Kompas.com - 17/06/2021, 11:26 WIB
BRI Institute Dok. BRI InstituteBRI Institute

KOMPAS.com - Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (Aperti BUMN) kembali menyelenggarakan program Beasiswa untuk putra-putri lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia melalui Beasiswa Aperti BUMN 2021.

Beasiswa ditawarkan kepada lulusan SMA/SMK tahun 2020 atau tahun 2021 yang berminat untuk mengikuti kuliah program S1/Diploma, pada satu di antara sembilan perguruan tinggi di bawah APERTI BUMN.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Institute atau Institut Teknologi dan Bisnis BRI menjadi salah satu dari 9 perguruan tinggi BUMN yang tergabung dalam beasiswa Aperti BUMN 2021.

BRI Institute mempunyai 6 (Enam) Program Studi yang terdiri dari 5 Prodi Berbasis Teknologi dan 1 Prodi Bisnis.

Baca juga: Institut Teknologi PLN-Aperti BUMN Buka Beasiswa Penuh Lulusan SMA-SMK

Keenam prodi tersebut mempunyai kekhasan yang mengarah kepada Financial Technology (Fintech) yaitu Micro Finance , Perbankan Digital (Digital Banking), Teknologi Perbankan Syariah, Teknologi Asuransi (Insurtech), Teknologi Bisnis dan Perbankan Digital, dan Technopreneur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rektor BRI Institute, Prof. Dana Santoso Saroso mengatakan BRI Institute adalah lembaga baru yang dibangun di atas fondasi yang didirikan lebih dari 100 tahun yang lalu, karena lembaga ini dimulai berdasarkan strategi bisnis jangka panjang Bank BRI (Bank BUMN Tertua di Indonesia).

Meskipun baru kurang dari satu tahun sejak tanggal pendiriannya, lanjut dia, kehadiran BRI Institute akan memperkaya dunia pendidikan sains di Indonesia.

"Keyakinan kami muncul karena pendekatan kami yang berbeda dalam mengelola kegiatan penelitian, pendidikan, pengajaran dan pembelajaran dan didukung penuh oleh BRI Incorporated," paparnya seperti dikutip dari laman resmi BRI Institut.

Baca juga: 14 Jalur Mandiri PTN Masih Buka Pendaftaran, Ini Jadwal dan Link

BRI Institute mengkhususkan diri dalam Digitalisasi Keuangan Mikro, Sistem Informasi Perbankan Digital, Teknologi Asuransi, Teknologi Bisnis Digital, Teknologi Informasi dalam Sistem Keuangan Syariah (Syariah) dan Technopreneur.

Dengan dukungan dari 18 dari lebih dari 60 divisi di Bank BRI sendiri dan lebih dari 30 anak perusahaan di dalam BRI yang tergabung, kami sangat percaya bahwa hal itu akan membantu lulusan kami untuk membentuk masa depan mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X