Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuliah Gratis di BRI Institute lewat Beasiswa Aperti BUMN, Ini Cara Daftar

Kompas.com - 17/06/2021, 11:26 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (Aperti BUMN) kembali menyelenggarakan program Beasiswa untuk putra-putri lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia melalui Beasiswa Aperti BUMN 2021.

Beasiswa ditawarkan kepada lulusan SMA/SMK tahun 2020 atau tahun 2021 yang berminat untuk mengikuti kuliah program S1/Diploma, pada satu di antara sembilan perguruan tinggi di bawah APERTI BUMN.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Institute atau Institut Teknologi dan Bisnis BRI menjadi salah satu dari 9 perguruan tinggi BUMN yang tergabung dalam beasiswa Aperti BUMN 2021.

BRI Institute mempunyai 6 (Enam) Program Studi yang terdiri dari 5 Prodi Berbasis Teknologi dan 1 Prodi Bisnis.

Baca juga: Institut Teknologi PLN-Aperti BUMN Buka Beasiswa Penuh Lulusan SMA-SMK

Keenam prodi tersebut mempunyai kekhasan yang mengarah kepada Financial Technology (Fintech) yaitu Micro Finance , Perbankan Digital (Digital Banking), Teknologi Perbankan Syariah, Teknologi Asuransi (Insurtech), Teknologi Bisnis dan Perbankan Digital, dan Technopreneur.

Rektor BRI Institute, Prof. Dana Santoso Saroso mengatakan BRI Institute adalah lembaga baru yang dibangun di atas fondasi yang didirikan lebih dari 100 tahun yang lalu, karena lembaga ini dimulai berdasarkan strategi bisnis jangka panjang Bank BRI (Bank BUMN Tertua di Indonesia).

Meskipun baru kurang dari satu tahun sejak tanggal pendiriannya, lanjut dia, kehadiran BRI Institute akan memperkaya dunia pendidikan sains di Indonesia.

"Keyakinan kami muncul karena pendekatan kami yang berbeda dalam mengelola kegiatan penelitian, pendidikan, pengajaran dan pembelajaran dan didukung penuh oleh BRI Incorporated," paparnya seperti dikutip dari laman resmi BRI Institut.

Baca juga: 14 Jalur Mandiri PTN Masih Buka Pendaftaran, Ini Jadwal dan Link

BRI Institute mengkhususkan diri dalam Digitalisasi Keuangan Mikro, Sistem Informasi Perbankan Digital, Teknologi Asuransi, Teknologi Bisnis Digital, Teknologi Informasi dalam Sistem Keuangan Syariah (Syariah) dan Technopreneur.

Dengan dukungan dari 18 dari lebih dari 60 divisi di Bank BRI sendiri dan lebih dari 30 anak perusahaan di dalam BRI yang tergabung, kami sangat percaya bahwa hal itu akan membantu lulusan kami untuk membentuk masa depan mereka.

Berikut informasi seputar beasiswa:

Cakupan

Penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa penuh 100 persen selama masa studi di perguruan tinggi yang dipilih.

Tahun ini Beasiswa APERTI BUMN akan diberikan ke 40 mahasiswa baru yang terpilih. Proses pendaftaran dimulai pada tanggal 12 Juni 2021.

Proses seleksi mencakup seleksi akademik (termasuk mengajukan nilai rapor) dan wawancara online.

Baca juga: BCA Buka Beasiswa 2022 Lulusan SMA/SMK, Kuliah Gratis dan Uang Saku

Persyaratan umum

1. Siswa SMA/SMK/MA Lulusan Tahun 2020 dan 2021.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com