Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Enam Tipe Mahasiswa, Kamu Masuk Tipe Mana?

Kompas.com - 04/06/2021, 09:08 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat memasuki dunia kampus, kamu tak harus mengenakan seragam seperti saat duduk di bangku SMA. Termasuk belajar untuk mengatur waktu karena jam kuliah umumnya cukup fleksibel. Bahkan, kamu bisa bekerja part time atau sekedar beraktivitas sosial dengan organisasi kampus pilihan.

Kamu juga akan bertemu lebih banyak teman dengan beragam tipe. Tentu saja, kehidupan kampus yang warna-warni ini bisa menjadi cerita sendiri di kemudian hari.

Melansir dari laman Instagram @diktivokasi, ada enam tipe mahasiswa yang umum dan mudah ditemui. Ini enam tipenya.

Baca juga: BCA Buka Beasiswa 2022 Lulusan SMA/SMK, Kuliah Gratis dan Uang Saku

Mahasiswa casual

Tipe mahasiswa pertama ini, biasanya tampilan outfitnya cukup sederhana. Untuk mahasiswi, biasanya menggunakan riasan atau make up yang simpel dan warnanya cenderung natural.

Untuk outfit, seringnya menggunakan atasan kemeja atau kaos. Sesekali menggunakan Cardigan untuk menampilkan kesan rapi dan sopan. Kadang juga menggunakan celana jeans panjang atau agak sedikit ngatung.

Sepatunya loafer, flat shoes, dengan gaya rambut yang simpel namun tidak terkesan culun yang penting nyaman.

Tas yang digunakan biasanya ransel atau selempang. Kadang, terlihat membawa lembar tugas di tangan agar tidak lecet.Temannya macam-macam, karena bisa berbaur di kalangan siswa mana saja.

Mahasiswa kurang tidur

Khusus mahasiswa golongan kurang tidur, biasanya mahasiswa yang seperti ini sering ditemui di kelas dengan jam tidak manusiawi alias kelas pagi.

Kadangkala mereka tidak sempat menggunakan make up atau menata rambut. Sudah untung bisa meluangkan waktu untuk cuci muka.

Baca juga: BUMN Bank BRI Buka Beasiswa Penuh untuk Mahasiswa S1

Agar tak terlihat kucel, outfit yang digunakan jaket atau hoodie untuk menutupi bagian pakaian yang kucel atau lecek. Celana yang digunakan, pokoknya bersih dan ada kesan rapi.

Uniknya, mereka suka memilih tempat duduk di sudut atau belakang biar bisa nyender dan aman dari dosen.

Rambut disanggul atau biasa disebut cepolan yang penting rapi dan tidak berantakan. Sepatu yang paling disukai tipikal sneakers ala Converse.

Mahasiswa stylish

Khusus mahasiswa tipe stylish, tentunya penampilannya selalu up to date dengan fashion.

Mau model fashion apa saja yang lagi ngetren pasti diikuti. Termasuk, suka menggunakan BB cream tipis, pensil alis, lipstik, blush on, intinya tak cuma outfitnya saja yang mengikuti trend.

Make upnya pun juga termasuk up to date dengan serangkaian merk make up yang lagi populer. Rambutnya pun selalu ditata rapi dan menarik. Kadang, di cat dengan warna burgundy, brown, atau warna-warna yang cocok untuk kulit Asia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com