Kompas.com - 04/06/2021, 09:08 WIB
Tipe-tipe mahasiswa Dok. Laman instagram dikti vokasiTipe-tipe mahasiswa

KOMPAS.com - Saat memasuki dunia kampus, kamu tak harus mengenakan seragam seperti saat duduk di bangku SMA. Termasuk belajar untuk mengatur waktu karena jam kuliah umumnya cukup fleksibel. Bahkan, kamu bisa bekerja part time atau sekedar beraktivitas sosial dengan organisasi kampus pilihan.

Kamu juga akan bertemu lebih banyak teman dengan beragam tipe. Tentu saja, kehidupan kampus yang warna-warni ini bisa menjadi cerita sendiri di kemudian hari.

Melansir dari laman Instagram @diktivokasi, ada enam tipe mahasiswa yang umum dan mudah ditemui. Ini enam tipenya.

Baca juga: BCA Buka Beasiswa 2022 Lulusan SMA/SMK, Kuliah Gratis dan Uang Saku

Mahasiswa casual

Tipe mahasiswa pertama ini, biasanya tampilan outfitnya cukup sederhana. Untuk mahasiswi, biasanya menggunakan riasan atau make up yang simpel dan warnanya cenderung natural.

Untuk outfit, seringnya menggunakan atasan kemeja atau kaos. Sesekali menggunakan Cardigan untuk menampilkan kesan rapi dan sopan. Kadang juga menggunakan celana jeans panjang atau agak sedikit ngatung.

Sepatunya loafer, flat shoes, dengan gaya rambut yang simpel namun tidak terkesan culun yang penting nyaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tas yang digunakan biasanya ransel atau selempang. Kadang, terlihat membawa lembar tugas di tangan agar tidak lecet.Temannya macam-macam, karena bisa berbaur di kalangan siswa mana saja.

Mahasiswa kurang tidur

Khusus mahasiswa golongan kurang tidur, biasanya mahasiswa yang seperti ini sering ditemui di kelas dengan jam tidak manusiawi alias kelas pagi.

Kadangkala mereka tidak sempat menggunakan make up atau menata rambut. Sudah untung bisa meluangkan waktu untuk cuci muka.

Baca juga: BUMN Bank BRI Buka Beasiswa Penuh untuk Mahasiswa S1

Agar tak terlihat kucel, outfit yang digunakan jaket atau hoodie untuk menutupi bagian pakaian yang kucel atau lecek. Celana yang digunakan, pokoknya bersih dan ada kesan rapi.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X