Kompas.com - 03/06/2021, 18:10 WIB
Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka prodi baru Teknik Infrastruktur Lingkungan yang bisa dipilih melalui ujian tulis 2021 di um.ugm.ac.id. Tangkap layar laman ft.ugm.ac.idUniversitas Gadjah Mada (UGM) membuka prodi baru Teknik Infrastruktur Lingkungan yang bisa dipilih melalui ujian tulis 2021 di um.ugm.ac.id.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Bagi para siswa kelas 12 atau calon mahasiswa, ada banyak sekali program studi di jenjang perguruan tinggi yang bisa kamu pilih untuk melanjutkan pendidikan.

Prodi yang ada di jenjang S1 ini bisa dipilih sesuai bakat dan minat kamu selama berada di bangku sekolah. 

Jika kamu bercita-cita masuk Universitas Gadjah Mada (UGM), mulai tahun 2021, melalui Ujian Tulis UGM (UTUL) 2021 Fakultas Teknik UGM menerima mahasiswa untuk program studi sarjana Teknik Infrastruktur Lingkungan.

Prodi ini termasuk prodi baru yang berad di bawah nauangan Fakultas Teknik.

Dilansir dari laman ft.ugm.ac.id, program studi ini berkomitmen melaksanakan visi untuk menjadi program studi berkelas dunia berbasis kearifan lokal yang mengedepankan sumber daya manusia dan sumber daya alamnya.

Baca juga: Berikut Rincian Biaya Kuliah Jalur Mandiri di UPN Veteran Jakarta

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prodi baru di UGM, Teknik Infrastruktur Lingkungan

Selain itu prodi ini diharapkan bisa menghasilkan lulusan unggul dalam pengembangan infrastruktur lingkungan.

Dalam mewujudkan visi tersebut, prodi ini menetapkan misi menghasilkan lulusan yang berintegritas, profesional, kreatif, inovatif, bermoral dan tanggap terhadap lingkungan.

Selain itu juga berwawasan ketekniksipilan, serta siap berkiprah dalam pembangunan infrastruktur lingkungan dan siap berkompetisi di tingkat dunia.

Kondisi eksternal melatarbelakangi pendirian program studi ini, diantaranya pemerintah Indonesia meluncurkan gerakan 100-0-100, yakni 100 persen akses air minum – 0 persen luas kawasan kumuh perkotaan – 100 persen akses sanitasi.

Baca juga: Kenali 9 Kecerdasan Majemuk Menurut Pakar Harvard University

Pemenuhan target Sustainable Development Goals khususnya tujuan nomor 3, 6, 11, 13 dan 15 mengharuskan pengembangan infrastruktur air minum, sanitasi, drainase dan pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.