Kompas.com - 21/05/2021, 11:00 WIB
Ilustrasi MashableIlustrasi

KOMPAS.com - Semakin pesatnya pertumbuhan teknologi, membuat banyak sekolah atau perguruan tinggi yang menyediakan jurusan berhubungan dengan teknologi semakin populer.

Salah satunya, jurusan Teknik Informatika atau IT bisa dibilang salah salah satu jurusan kuliah terfavorit di era sekarang.

Banyak juga siswa yang mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk memilih jurusan ini.

Apalagi, di luar negeri serapan tenaga itu sangat tinggi dan dicari banyak orang. Meski di Indonesia serapan tenaga IT memang belum maksimal, tidak ada salahnya memilih jurusan ini untuk bekerja.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Ini 10 PTN dengan Kuota Jalur Mandiri Terbanyak

Melansir dari Instagram resmi Direktorat Dikti Vokasi dan Profesi di @diktivokasi, ini alasan mengapa jurusan ini peminatnya sangat tinggi:

Meningkatnya kebutuhan industri

Di era yang serba digital ini penggunaan internet semakin marak dilakukan terlebih untuk mendukung efisiensi kerja seseorang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diperkirakan kebutuhan akan internet pun akan terus meningkat dalam bisnis profesional.

Lulusan jurusan yang dinilai sangat krusial dan merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan keberhasilan bisnis tersebut. Hal ini disebabkan disebabkan karena semua data saat ini di digitalisasi.

Apalagi, penggunaan Internet semakin marak dilakukan terlebih untuk mendukung efisiensi kerja seseorang. Kebutuhan internet semakin tinggi dari tahun ke tahun.

Lulusan jurusan IT dinilai mampu menyokong keberhasilan bisnis di semua lini perusahaan karena kemampuan mereka dalam hal digitalisasi.

Baca juga: Jalur Mandiri Simak UI 2021: Daya Tampung Prodi S1 dan Biaya Kuliah

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.