Kompas.com - 11/05/2021, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Kamu yang menyukai kuliner dan tertarik memasuki dunia perkuliahan di bidang tata boga bisa memilih banyak kampus yang menawarkan jurusan tata boga.

Akan tetapi, jangan khawatir dengan pekerjaan yang bisa kamu raih selepas kuliah nanti. Selain berwirausaha di dunia kuliner, sebetulnya ada beragam pekerjaan yang bisa kamu pilih.

Melansir dari Instagram resmi Direktorat Dikti Vokasi dan Profesi di @diktivokasi, ada beberapa pekerjaan yang bisa kamu geluti di dunia kuliner. Yuk, simak daftarnya:

Food stylist

Pekerjaan ini cocok banget buat kalian yang suka otak-atik penampilan makanan agar lebih eye catching dan menarik untuk disantap.

Lebih menarik lagi, pekerjaan ini sangat dibutuhkan di restoran, penerbit buku resep, atau media-media untuk promosi makanan.

Baca juga: Begini Hasil Survei Minat Masyarakat Terhadap Pendidikan Vokasi

Bisnis makanan

Bekerja di dunia bisnis makanan bisa dimulai dengan modal kreativitas kalian memasarkan suatu makanan. Mulailah dengan melakukan promosi kecil-kecilan di media sosial dan dengan tampilan yang menarik.

Kamu bisa mengatur jualan yang kamu ingin jual, termasuk harga dan promosinya. Enaknya, jika kamu termasuk sangat kreatif, kamu bisa mengotak-atik menu makanan yang daya jualnya sangat tinggi.

Koki

Selain mencicipi berbagai jenis makanan yang pastinya lezat, dengan jadi koki kalian bisa berkreasi menciptakan menu baru.

Baca juga: Beasiswa S1 Jepang 2022, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 15 Juta Per Bulan

Para koki tersebar di restoran, kafe, hotel, hingga kapal pesiar. Bahkan koki di kapal pesiar juga mendapatkan gaji yang besar dan kesempatan berkeliling dunia.

Kalau di hotel internasional pun, kamu bisa berkeliling di cabang hotel tersebut dan sering kali ada kesempatan untuk uji kemampuanmu agar lebih profesional.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.