Kompas.com - 11/05/2021, 11:00 WIB
Ilustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi ShutterstockIlustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi

KOMPAS.com - Ada beragam jurusan di politeknik, yang memiliki jurusan khusus sehingga lulusannya memiliki keahlian tertentu.

Apalagi di Indonesia memiliki banyak perguruan tinggi namun ternyata di beberapa politeknik negeri di Indonesia ada beberapa jurusan yang anti mainstream.

Namun salah satu kunci untuk sukses memilih jurusan adalah pastikan memilih jurusan yang sesuai dengan passion agar semangat belajar tetap menyala selama studi.

Dikutip dari instagram resmi Direktorat Dikti Vokasi dan Profesi di @diktivokasi, memilih jurusan yang disuka pun juga sulit karena pilihannya beragam. Berikut ada jurusan terunik yang bisa kamu pilih:

Baca juga: 10 PTN dengan Daya Tampung Jalur Mandiri Paling Banyak

Teknologi game

Program studi teknologi game mempelajari tentang bagaimana sebuah game itu dibuat hingga bisa dimainkan oleh orang banyak. Mulai dari merancang berita, sistem pelevelan, model karakter, membuat animasi dan storyboard.

Selain itu juga untuk merancang user interface, melakukan tugas-tugas programing hingga proses produksi game tersebut dan distribusinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prodi teknologi game berada di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Lulusan program studi ini memiliki prospek yang menjanjikan, mereka dapat bekerja di developer-developer game.

Baik bergabung di tim game design, game art, ataupun game programing. Selain berkecimpung di industri game, lulusan program studi ini juga dapat menjadi tenaga ahli di bidang teknologi game.

Baca juga: Jadwal Pendaftaran Jalur Mandiri S1 Perguruan Tinggi Negeri 2021

Teknologi rekayasa utilitas

Program studi teknologi rekayasa utilitas mekanikal elektrikal plumbing (prodi tru-mep) adalah program sarjana terapan multi disiplin di bawah manajemen jurusan teknik mesin (JTM) di Politeknik Negeri Bali (PNB).

Lulusannya bisa bekerja di berbagai sektor. Di antaranya industri retail, supermarket, perhotelan dan kapal pesiar, rumah sakit, perbankan, perkantoran dan bangunan gedung pemerintahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X