Kompas.com - 17/05/2021, 19:19 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Meski saat ini belum bisa mengadakan kegiatan yang mengundang banyak orang, tidak menyebabkan seseorang berhenti berprestasi.

Untuk meningkatkan ilmu keagamaan, Gramedia mengadakan lomba membaca hafalan ayat (tahfiz) Alquran Juz 30 tingkat SD yang digelar di area Jawa Timur , Bali dan Lombok.

Sebanyak 481 peserta dari berbagai kota besar di Indonesia seperti Aceh hingga Merauke unjuk kebolehan secara bergantian pada tanggal 27 hingga 30 April 2021 kemarin.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Regional Manager PT Gramedia Asri Media area Jawa Timur Bali dan Lombok, Driemirda Primasari. Driemirda mengatakan, lomba ini diadakan secara online.

Baca juga: Penyebab Masyarakat Nekat Mudik Lebaran, Ini Penjelasan Dosen Unpad

Ajak generasi muda mencintai Alquran

Lomba Tahfidz Alquran dengan tema Indahnya Ramadhan bersama Gramedia dan Cordoba ini bertujuan meningkatkan dan mengembangkan generasi muda untuk lebih mencintai Alquran.

"Selain itu juga bisa menumbuhkan kebiasaan baik menghapal Alquran serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari,"kata Driemirda dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (17/5/2021).

Para juara

Lomba yang menghadirkan dua orang dewan juri yakni Ustaz Heri Mahbub Al Hafiz dan Ustadz Agus Sudiansyah mengumumkan 5 orang yang menjadi pemenang, antara lain:

Baca juga: Unpad Sediakan Beasiswa S2 dan S3, Simak Informasinya

Juara 1

Aisyah Putri AL Khonsa dari SD Attaufiq - Jambi mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1 juta dan E-Sertifikat.

Juara 2

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.