Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UII Siapkan 6 Beasiswa bagi Hafiz Al Quran hingga Atlet, Buruan Daftar

Kompas.com - 17/05/2021, 16:45 WIB
Mahar Prastiwi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat ini kualitas perguruan tinggi swasta (PTS) sama bagusnya dengan kampus negeri. Bahkan, ada beberapa PTS yang bisa masuk dalam jajaran kampus terbaik di kancah internasional.

Salah satu kampus swasta berkualitas, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, membuka kesempatan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan melalui jalur beasiswa.

Tak tanggung-tanggung, UII menyiapkan 6 jalur beasiswa yang bisa dimanfaatkan para siswa. 

Beasiswa yang disiapkan UII ini membebaskan calon mahasiswa dari beberapa komponen pembayaran selama masa perkuliahan. Perlu diketahui bahwa beasiswa ini memiliki kuota terbatas lho.

Merangkum dari akun Instagram resmi UII, Senin (17/5/2021), berikut daftar 6 beasiswa, sasaran peserta beasiswa, hingga komponen beasiswa yang diberikan. Yuk kita simak informasi ini.

Baca juga: Unpad Sediakan Beasiswa S2 dan S3, Simak Informasinya

1. Beasiswa hafiz Al Quran 15 juz

Sasaran beasiswa ini yakni siswa hafiz Al Quran 15 juz atau lebih dengan kemampuan akademik yang tinggi.

Komponen beasiswa yang diberikan yakni bebas dari biaya pendidikan dan dana Catur Darma.

2. Beasiswa hafiz Al Quran 30 juz

Sasaran beasiswa yakni siswa hafiz Al Quran 30 juz dengan kemampuan akademik yang tinggi.

Komponen beasiswa yang diberikan yakni bebas biaya pendidikan di UII, bebas dana Catur Darma dan bantuan hidup sebesar Rp 450.000.

Baca juga: Telkomsel Berikan Beasiswa dengan Ikatan Dinas, Yuk Simak Syaratnya

3. Beasiswa duafa

Sasaran beasiswa ini yakni siswa berprestasi dengan kemampuan akademik yang tinggi dan membutuhkan bantuan biaya pendidikan.

Komponen beasiswa yang diberikan bebas dari biaya studi (maksmal 8 semester untuk S1 dan 6 semenster untuk D3) dan bebas biaya dana Catur Darma.

4. Beasiswa santri unggulan UII

Pendaftaran beasiswa ini dibuka 14 Juni hingga 25 Juni 2021. Sasaran beasiswa ini yakni calon mahasiswa pada program studi jenjang sarjana di semua fakultas. Kecuali prodi Kedokteran untuk memberikan bekal kepada kader-kader pemimpin umat di masa yang akan datang.

Baca juga: Tanpa Tes Tertulis, Universitas Pertamina Buka Seleksi Nilai Rapor

Komponen beasiswa yang diberikan yakni bebas uang kuliah, dana Catur Darma dan pembayaran lain sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Universitas.

Bebas biaya pendidikan dan pengajaran di Pondok Pesantren UII. Menempati Pondok Pesantren UII dan menggunakan fasilitas yang diperuntukkan bagi santri sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Pondok Pesantren UII.

5. Beasiswa atlet dan juara seni

Pendaftaran beasiswa bagi atlet dan juara seni dibuka 14 Juni hingga 25 Juni 2021. Sasaran beasiswa yakni siswa yang memiliki keunggulan berupa capaian prestasi cabang olahraga atau seni yang sesuai dengan ketentuan. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com