Kompas.com - 17/05/2021, 17:06 WIB
UPN Veteran Jakarta laman resmi UPN Veteran JakartaUPN Veteran Jakarta
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Seleksi Mandiri UPN Veteran Jakarta 2021 telah resmi dibuka pada Selasa (11/5/2021). Proses pendaftaran akan berlangsung hingga 16 Juni 2021.

Melansir laman UPN Veteran Jakarta, Senin (17/5/2021) memberitahukan ada dua jalur seleksi mandiri program Sarjana (S1) yang dibuka UPN Veteran Jakarta bagi calon mahasiswa.

Baca juga: Biaya Kuliah S1 Jalur Mandiri 9 PTN, Ada UI, Unair, IPB hingga UGM

Jalur pertama menggunakan jalur akademik dengan kriteria seleksi mandiri, yaitu menggunakan nilai UTBK dan tidak lulus SBMPTN 2021.

Sedangkan jalur kedua, yakni jalur prestasi yang menggabungkan kriteria kelulusan jalur akademik dengan prestasi akademik/non akademik.

Itu bisa prestasi bidang olimpiade sains, olahraga, dan seni peringkat 1-3 Provinsi, nasional, dan internasionalm Hafiz Alquran minimal 20 juz, dan lainnya.

Syarat seleksi mandiri S1 UPN Veteran Jakarta

1. Pendaftar seleksi mandiri S1 UPN Veteran Jakarta berasal dari peserta UTBK - SBMPTN tahun 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Pendaftar yang tidak memilih program studi di UPN Veteran Jakarta pada SBMPTN tahun 2021 dapat mengikuti seleksi mandiri S1 UPN Veteran Jakarta tahun 2021.

Baca juga: Unpad Buka Jalur Mandiri, Berikut Cara Daftar hingga Syaratnya

3. Pendaftar dapat memilih program studi yang sama atau berbeda dengan pilihan pada SBMPTN tahun 2021 dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2021 pada kelompok ujian saintek. hanya dapat memilih kelompok program studi saintek (Teknik Mesin, Teknik Perkapalan, Teknik Industri, Teknik Elektro, Informatika, Sistem Informasi, Kedokteran, Farmasi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Gizi).
  • Pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2021 pada kelompok ujian soshum. hanya dapat memilih kelompok program studi soshum (Manajemen, Akuntansi, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Hukum, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah dan Ilmu Politik).
  • Pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2021 pada kelompok ujian campuran dapat memilih semua program studi.

4. Pendaftar hanya dapat memilih 2 (dua) program studi.

5. Biaya pendaftaran seleksi mandiri S1 UPN Veteran Jakarta sebesar Rp 275.000. Pembayaran dapat dilakukan di BNI melalui (Teller, ATM dan Internet Banking).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X