Kompas.com - 16/05/2021, 13:07 WIB
Tangkapan Layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan Layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Banyak pelajar yang sudah merasa penat selama belajar dari rumah. Apalagi, mau bepergian ke luar rumah pun sangat terbatas.

Untuk mengusir kebosanan di sela kegiatan belajar dari rumah, kamu bisa mencoba layanan wisata virtual yang disediakan oleh berbagai museum di Indonesia.

Meskipun virtual, kegiatan ini tidak kalah menyenangkan dibandingkan kunjungan secara langsung.

Baca juga: Siswa, Ini Asal-usul Masuknya Kurma ke Indonesia

Karena selain bisa melihat berbagai koleksi secara visual, kamu juga bisa mendapatkan informasi detail terkait koleksi museum dengan penyajian menarik lengkap dengan audio pendukung.

Dilansir dari laman Direktorat SMP Kemendikbud Ristek, berikut wisata virtual dari 5 museum di Indonesia:

Museum Nasional – Jakarta

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Museum Nasional atau yang banyak dikenal dengan “Museum Gajah”, memiliki koleksi berbagai jenis dan bentuk arca yang berasal dari berbagai periode.

Hingga saat ini Museum nasional menyimpan 160.000-an benda-benda bernilai sejarah yang terdiri dari 7 jenis koleksi Prasejarah, Arkeologi masa Klasik atau Hindu – Budha, Numismatik dan Heraldik, Keramik, Etnografi, Geografi dan Sejarah. Untuk melakukan wisata virtual museum ini, kamu dapat mengunjungi laman https://museumnasional.iheritage.id/

Baca juga: Empat Cara Menjadi Kaya dengan Hidup Zero Waste

Museum Kepresidenan – Jawa Barat

Bila kamu ingin mengenal lebih dalam mengenai profil para presiden di Indonesia, maka Museum Kepresidenan wajib dikunjungi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X