Kompas.com - 27/04/2021, 13:53 WIB
Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Twitter/@11MaretUnivUniversitas Sebelas Maret (UNS) Solo
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mencanangkan untuk membuka Program Studi (Prodi) baru.

Prodi baru yang akan dibuka, yakni S1 Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok.

Baca juga: Luhut Ajak Lulusan UNS Bangun dan Majukan Indonesia

Dekan FIB UNS, Warto menyatakan, pembukaan prodi baru itu merupakan dukungan dari Xinhua University.

"Kami dari FIB mohon dukungan dari UNS dan didukung Xinhua University akan dirikan Prodi S1 Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok," kata Dekan FIB UNS Warto, melansir laman UNS, Selasa (27/4/2021).

Dia mengaku, pembukaan Prodi S1 Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok ini terinspirasi dari suksesnya Prodi D3 Bahasa Mandarin yang dulu masuk ke FIB.

Akan tetapi Prodi D3 Bahasa Mandarin sudah beralih ke Sekolah Vokasi UNS.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, dukungan dari Xihua University juga menjadi salah satu alasan Prodi ini dicanangkan untuk berdiri tegak di UNS.

Sekedar informasi, sejak 2018 lalu FIB UNS telah melakukan kerjasama dengan Fakultas Sastra dan Jurnalistik, Xihua University, Tiongkok.

Kerjasama itu salah satunya berbentuk dukungan tenaga pengajar dari Xihua University, Tiongkok sebagai penutur jati mengajar mahasiswa UNS.

Baca juga: Bolehkah Anak-anak Dengar Lagu Dewasa? Berikut Penjelasan Psikolog UNS

Kerjasama kedua universitas ini semakin kokoh saat didirikannya Pusat Bahasa Mandarin UNS yang berkolaborasi dengan Confucius Institute.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X