Kompas.com - 26/04/2021, 12:46 WIB
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan UKM Jabar Paten, Jakarta, Sabtu (3/4/2021). Dokumentasi Humas Kemenko MarvesMenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan UKM Jabar Paten, Jakarta, Sabtu (3/4/2021).
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, lulusan UNS harus berani membagikan ilmu pengetahuan yang didapat selama bangku kuliah.

Hal itu, kata Luhut, agar bisa membangun dan memajukan bangsa Indonesia.

Baca juga: Bolehkah Anak-anak Dengar Lagu Dewasa? Berikut Penjelasan Psikolog UNS

Mengapa demikian? Karena itu merupakan sesuatu yang penting.

Apalagi, saat ini era digitalisasi merambah pada seluruh aspek kehidupan manusia dan menjadi primadona dalam investasi yang didukung oleh big data dan kemajuan teknologi yang mutakhir.

"Pemerintah mengarah (digitalisasi). Semua aspek kehidupan tersentuh teknologi. Kecanggihan teknologi beri kemudahan dan peluang masyarakat. Digitalisasi menjadi primadona dalam investasi, selain industri," ucap dia melansir laman UNS, Senin (26/4/2021).

Luhut juga mengajak lulusan UNS untuk bergabung bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bersama kementeriannya, Luhut berharap lulusan UNS mampu memberikan kontribusi nyata, memanfaatkan teknologi, menciptakan lapangan kerja, dan melahirkan banyak inovasi.

Sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang ada.

Dorongan yang diberikan Luhut, tentunya sejalan dengan semangat Presiden Jokowi dalam menggalakkan pembangunan sumber energi baru terbarukan, seperti memanfaat geothermal, tenaga surya, angin hingga hydro power.

Baca juga: Unsoed Masuk 20 Besar Kampus Terbaik Indonesia Versi Scimago

"Saya banyak bertemu dengan anak muda. Saya ingin mengundang anak-anak pilihan dari UNS untuk berada di lingkungan Kemenko Marves untuk share knowledge, supaya bisa melihat bagaimana Indonesia ini sekarang maju dengan pesatnya," tuturnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X