Kompas.com - 21/04/2021, 15:20 WIB
LTMPT membagikan informasi terkait persiapan yang perlu dilakukan peserta UTBK-SBMPTN gelombang 2. Tangkap layar Instagram LTMPTLTMPT membagikan informasi terkait persiapan yang perlu dilakukan peserta UTBK-SBMPTN gelombang 2.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) gelombang 1 sudah usai. Calon mahasiswa yang mengikuti tes pada gelombang 2 harus mulai mempersiapkan diri.

Gelombang 2 akan dilaksanakan 26 April hingga 2 Mei 2021 mendatang.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kembali mengingatkan peserta UTBK yang akan mengikuti tes pada gelombang 2.

Melansir akun Instagram resmi LTMPT, ada penjelasan tentang persiapan UTBK-SBMPTN 2021 gelombang 2. Yuk kita simak penjelasannya.

Baca juga: IPK Nyaris 4,00, Ini Motivasi Belajar Wisudawan Terbaik di ITS

Tips sebelum hari H ujian

1. Menjaga kesehatan dan disarankan Stay At Home

2. Wajib mencari informasi lokasi ujian dan syarat mengikuti UTBK melalui laman PTN yaitu Pusat UTBK Pilihan. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa Pusat UTBK yang tidak memperkenankan peserta untuk melakukan cek lokasi secara langsung.

3. Jika melihat lokasi Gedung yang akan digunakan secara langsung pada H-1, tetap patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

4. Buat perkiraan waktu tempuh dari rumah, penginapan, lokasi asal ke lokasi ujian.

Baca juga: Kliring Penjaminan Efek Indonesia Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan S1

Tips pada hari H ujian

1. Pastikan untuk sampai di lokasi ujian 45 menit sebelum sesi ujian dimulai dan jangan terlambat.

2. Berpakaian rapi dan sopan serta bersepatu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X