Kompas.com - 20/04/2021, 17:10 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Jika kamu tertantang menapaki pekerjaan di luar dunia perkantoran, program studi ini bisa jadi pilihan lho.

Sebagai salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memiliki Fakultas Teknologi Kelautan. Salah satu prodi di dalamnya yakni Teknik Lepas Pantai.

Teknik Lepas Pantai mempelajari apa saja ya?

Merangkum akun Instagram resmi ITS, Teknik Lepas Pantai saat ini tengah menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 melalui program seleksi Kemitraan, Mandiri dan Prestasi (SKMP).

Yuk kita kenal lebih jauh mengenai Teknik Lepas Pantai.

Baca juga: Ini 5 Cara Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi Selama Puasa ala Pakar IPB

Terbaik di bidang rekayasa teknis lepas pantai

Rekayasa Lepas Pantai (Offshore Engineering) termasuk bidang yang telah lama menjadi unggulan di ITS Surabaya.

Bahkan prodi Teknik lepas Pantai ITS menjadi yang terbaik di bidang rekayasa teknis lepas pantai di Indonesia.

Prodi ini juga mampu bersaing di tingkat internasional dalam bidang Bangunan Lepas Pantai Terpancang, Terapung, Laut Dalam, Rekayasa Dasar Laut dan Teknologi Pipa Bawah Laut serta Rekayasa Autonomous dan Remote System Industri Lepas Pantai.

Prodi Teknik Lepas Pantai memiliki visi sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi di bidang rekayasa Teknik Lepas Pantai dan Laut Dalam yang bereputasi Internasional, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Baca juga: Trakindo Buka Lowongan Kerja bagi D3-S1 Fresh Graduate

Daya tampung dan jadwal pendaftaran

Teknik Lepas Pantai memiliki daya tampung 40 mahasiswa di tahun 2021 dan pada tahun 2022 bertambah menjadi 60 mahasiswa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X