Kompas.com - 10/04/2021, 18:15 WIB
Komang Yogananda Mahaputra Wisna dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3.93. Tangkap layar Instagram ITSKomang Yogananda Mahaputra Wisna dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3.93.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Lulus dengan nilai bagus tentu menjadi idaman semua mahasiswa. Kerja keras selama mengenyam pendidikan di perguruan tinggi terbayarkan dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang memuaskan. 

Untuk mendapatkan nilai bagus tentu tidak bisa diperoleh secara instan.

Baca juga: Rektor: Lulusan IPB Punya Tiga Ciri yang Melekat

Selain harus rajin belajar, mahasiswa juga perlu menambah pengetahuan melalui kegiatan-kegiatan lain di luar kampus.

Misalnya dengan mengikuti perlombaaan atau kompetisi.

Hal ini pula yang dilakukan Komang Yogananda Mahaputra Wisna sejak menjadi mahasiswa baru di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Komang yang menjadi mahasiswa Departemen Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas ITS ini dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dalam gelaran Wisuda ke-123 ITS.

Komang berhasil lulus dengan IPK nyaris sempurna, yakni 3,93.

Baca juga: Jadi Mahasiswa Unair Termuda, Ini Tips Sukses SNMPTN ala Hasna

Jadi wisudawan terbaik

Komang begitu akrab dia disapa, menyelesaikan pendidikan Sarjana hanya dalam kurun waktu 3,5 tahun.

Tak hanya itu, Komang ternyata banyak mengukirkan prestasi di kampus pahlawan ini sejak masih menyandang status mahasiswa baru.

Di tahun pertamanya, Komang bergabung di sebuah tim untuk mengikuti perlombaan competitive programming.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X