Kompas.com - 16/04/2021, 11:21 WIB
Ilustrasi Sekolah Kedinasan, Ilustrasi PKN STAN DOK. PKN STANIlustrasi Sekolah Kedinasan, Ilustrasi PKN STAN

KOMPAS.com - Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN bersama dengan tujuh Sekolah Kedinasan kini tengah membuka pendaftaran seleksi masuk tahun ajaran 2021/2022.

PKN STAN merupakan perguruan tinggi di bawah Kementerian Keuangan yang menyelenggarakan Program Pendidikan Vokasi di Bidang Keuangan Negara.

Melansir laman resmi STAN, mulai 2021 PKN STAN memiliki 3 (tiga) program studi, yaitu Program Diploma IV Akuntansi Sektor Publik, Program Diploma IV Manajemen Keuangan Negara, dan Program Diploma IV Manajemen Aset Publik.

Lulusan Prodi D4 dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian/Lembaga lainnya atau Pemerintah Daerah sesuai dengan formasi/kebutuhan yang tersedia pada tahun yang bersangkutan.

Baca juga: STIS Jadi Sekolah Kedinasan Favorit, Kuliah Gratis dan Jadi Calon ASN

Untuk mahasiswa yang masuk melalui jalur program reguler atau program afirmasi dari lulusan SMA sederajat, seluruh biaya pendidikan di PKN STAN dibebankan pada APBN. Namun, PKN STAN tidak memberikan uang saku kepada mahasiswa selama pendidikan.

Syarat rata-rata nilai ijazah dan nilai minimal UTBK

Salah satu syarat administrasi pendaftaran PKN STAN 2021 ialah nomor UTBK. Peserta tidak perlu memasukkan nilai UTBK di dalam portal saat pendaftaran, cukup nomor UTBK dan panitia akan menarik data langsung dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Bila peserta telah mengikuti UTBK tahun lalu, untuk bisa mendaftar peserta harus kembali mengikuti UTBK tahun 2021.

Terkait nilai UTBK, untuk bisa lolos seleksi peserta harus memiliki nilai minimal Tes Potensi Skolastik (TPS) UTBK sebesar 600 untuk peserta program reguler atau 400 untuk peserta program afirmasi.

Baca juga: Ini Biaya Kuliah di Universitas Indonesia 2021 Program S1 Reguler

Berikut persyaratan pendaftaran STAN 2021:

1. Persyaratan lulusan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X