Kompas.com - 10/04/2021, 14:00 WIB
Informasi alur pendaftaran Sistem Seleksi Sekolah Institut Pemerintahan dalam negeri (IPDN) pada tahun 2021. Tangkap layar bkn.go.idInformasi alur pendaftaran Sistem Seleksi Sekolah Institut Pemerintahan dalam negeri (IPDN) pada tahun 2021.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Pendaftaran perguruan tinggi kedinasan atau sekolah kedinasan untuk tahun ajaran baru 2021/2022 resmi dibuka Jumat (9/4/2021) melalui laman Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pendaftaran masih dibuka hingga 30 April 2021 mendatang. Total ada 8 sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran peserta didik baru.

Mulai dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, BIN (Badan Intelijen Negara), BPS (Badan Pusat Statistik), BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) dan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) tahun 2021.

Melansir laman resmi Sekolah Kedinasan 2021, berikut informasi alur pendaftaran Sistem Seleksi Sekolah Institut Pemerintahan dalam negeri (IPDN) pada tahun 2021:

Alur pendaftaran

1. Pelamar mengakses portal SSCASN di alamat https://sscasn.bkn.go.id.

Baca juga: Duta Literasi: Ibu adalah Madrasah Pertama bagi Anak

2. Membuat akun SSCN Sekolah kedinasan dengan NIK yang telah tervalidasi melalui data Dukcapil kemudian mencetak Kartu Informasi Akun.

3. Login ke SSCN Sekolah Kedinasan dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.

4. Upload swafoto, memilih lokasi formasi sesuai NIK domisili, melengkapi Nilai, upload berkas.

5. Mengecek resume dan mencetak kartu pendaftaran.

Baca juga: Buruan Daftar, Akmet Buka Beasiswa Penuh Kuliah D3

6. Verifikator instansi melakukan verifikasi data dan berkas pelamar yang telah masuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X