Kompas.com - 10/04/2021, 07:20 WIB
Tangkapan layar jadwal kegiatan UTBK-SBMPTN 2021. DOK. LTMPTTangkapan layar jadwal kegiatan UTBK-SBMPTN 2021.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengimbau agar peserta UTBK-SBMPTN 2021 aktif mencari informasi mengenai persyaratan dan lokasi tes di Pusat UTBK sebelum hari pelaksanaan. 

Hal ini karena ketentuan di tiap Pusat UTBK berbeda-beda. Selain dokumen yang harus dibawa, persyaratan ini juga berkaitan dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Bagi calon mahasiswa yang memilih Pusat UTBK di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, ada sejumlah tata tertib ujian bagi peserta UTBK di Undip.

Merangkum dari laman resmi Universitas Diponegoro, ada 17 tata tertib yang harus dipatuhi peserta UTBK-SBMPTN 2021. Yuk kita simak apa saja tata tertib yang disyaratkan Undip untuk pelaksanaan UTBK mendatang. 

Baca juga: Bisa Telusuri Jejak Penangkapan Ikan, Pakar IPB Kembangkan Piranti Ini

Tata tertib Pusat UTBK Undip

1. Peserta ujian harus sudah mengetahui ruang ujian dan lokasi ujian sehari sebelum ujian berlangsung (online).

2. Peserta harus membawa:

  • Kartu Tanda Peserta Ujian.
  • Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan sudah dilegalisasi atau Surat Keterangan sedang kelas XII dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pas foto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah atau Kartu Identitas (Asli).

3. Peserta dilarang mengenakan kaos oblong.

4. Peserta harus bersepatu.

5. Peserta harus datang ke lokasi ujian paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai.

Baca juga: Semua Bagian Ikan Bisa Dimanfaatkan, Ini Penjelasan Dosen UGM

6. Keterlambatan dengan alasan apapun sejak waktu tes dimulai, peserta tidak diperbolehkan mengikuti ujian.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X