[POPULER EDUKASI] Tanaman Pereda Asam Urat | Mahasiswa Dapat KIP Kuliah hingga Rp 12 Juta | PT Pos Buka Lowongan Kerja

Kompas.com - 25/03/2021, 20:47 WIB
Ilustrasi menanam seledri dalam pot tanah. SHUTTERSTOCK/LINDA COOKE WORDS AND IMAGESIlustrasi menanam seledri dalam pot tanah.

KOMPAS.com - Gaya hidup dan seiring bertambahnya usia, beragam keluhan penyakit bisa berdatangan. Salah satunya asam urat yang kerap mengganggu kenyamanan.

Guru Besar IPB University dari Departemen Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prof Dyah Iswantini menjelaskan terdapat beberapa tanaman herbal yang dapat berkhasiat sebagai obat penyembuh asam urat.

Salah satunya, seledri dan tempuyung. Ternyata, informasi ini menyedot perhatian pembaca Kompas.com di kanal edukasi terutama terkait tanaman herbal

Lalu, berita kedua yang menyita perhatian adalah upaya Kemendikbud menaikkan dana bantuan dana KIP Kuliah 2021 mencapai Rp 2,5 triliun. Dengan jumlah penerima tetap sama sebanyak 200.000 mahasiswa.

Baca juga: Indofood Buka Lowongan Kerja 2021 untuk Lulusan SMA, D3-S1

Angka KIP Kuliah 2021 mengalami peningkatan bila dibanding tahun lalu. Dana KIP Kuliah 2021 yang mengalami peningkatan, membuat penyaluran kepada mahasiswa juga mengalami kenaikan di tahun ini.

Selain kedua isu utama tersebut, berita mengenai lowongan kerja di tahun 2021 oleh PT Pos Indonesia (Persero) bagi lulusan SMA/SMK hingga S1. Lowongan kerja yang sedang dibuka ini, akan ditempatkan di Kantor Pos Jombang.

Ketiga berita ini, menjadi artikel populer edukasi sepanjang Kamis (19/3/2021) sampai Kamis (25/3/2021).

Jangan sampai terlewatkan, berikut rangkuman berita terpopuler di kanal edukasi Kompas.com terkait tanaman herbal untuk asam urat, Mahasiswa dapat KIP Kuliah hingga Rp 12 juta dan Lowongan PT.Pos Indonesia

Baca juga: Lowongan Kerja Wings Group untuk Lulusan SMA/SMK, D3 dan S1-S2

1. Peneliti IPB: Tanaman Herbal Ini Berkhasiat Redakan Asam Urat

Ilustrasi SidaguriKompas.com Ilustrasi Sidaguri

Guru Besar IPB University dari Departemen Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prof Dyah Iswantini menjelaskan terdapat beberapa tanaman herbal yang dapat berkhasiat sebagai obat penyembuh asam urat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X