Kompas.com - 04/03/2021, 09:30 WIB
Serangkai merupakan novel keempat Valerie Patkar, yang masih berkaitan erat dengan novel pertamanya, yaitu Claires. Dokumen Bhuana Ilmu PopulerSerangkai merupakan novel keempat Valerie Patkar, yang masih berkaitan erat dengan novel pertamanya, yaitu Claires.


Penulis: Ani | Editor: Bhuana Sastra (Imprint Penerbit Bhuana Ilmu Populer)

KOMPAS.com - Kehilangan barang atau bahkan seseorang menjadi hal berat bagi seseorang. Bahkan saat kehilangan seseorang bisa mengubah perilaku seseorang. Kadang, butuh waktu lama untuk merelakan rasa kehilangan itu.    

Seperti yang dialami Kai Deverra, seorang pembalap F1 asal Indonesia yang belum bisa selesai dengan kisah cinta lamanya. Padahal sang mantan sudah beranjak ke jenjang pernikahan.

Namun perasaan Kai berubah saat perhelatan F1 di Zandvoort, Belanda, ia bertemu dengan Karina Maladivas.

Divas saat itu bertugas sebagai tim medis. Saat kecelakaan nahas terjadi, membuat keduanya justru semakin dekat.

Baca juga: Buku Minta Dibanting, Solusi Para Jomblo Ungkap Perasaan

Ceritakan rasa kehilangan dari tiap tokohnya

Semakin mengenal Divas, Kai tahu bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan Divas. Divas selalu menyendiri setiap pukul 18.00, sambil mendengarkan lagu dari iPod jadul serta menyalakan rokok yang tak diisap sama sekali.

Kai juga mengetahui kebiasaan tidur di lantai, yang ternyata sudah dilakukan Divas selama bertahun-tahun.

Lambat laun, Kai tahu penyebab kebiasaan-kebiasaan itu dilakukan Divas. Yaitu setelah kehilangan seseorang bernama Zacchio. Setelah bertahun-tahun kepergian Zacchio dari hidup Divas, bertahun-tahun pula Divas belum dapat merelakan itu.

Baca juga: Spy × Family: Agen Super dengan Keluarga Anehnya, Karya Tatsuya Endo

Semua ini ternyata berakar dari konflik keluarga yang cukup pelik. Divas dengan keluarga yang penuh kebahagiaan palsu.

Di sisi lain, Kai pun tak jauh dari permasalahan dengan orangtuanya yang tak mendukung kariernya sebagai pebalap F1.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X