Kompas.com - 19/02/2021, 16:45 WIB
Salah satu sudut di kampus IPB University. DOK.Laman IPB UniversitySalah satu sudut di kampus IPB University.
|

KOMPAS.com - Salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia ini pasti sudah banyak dikenal. Tak hanya masuk jajaran kampus terbaik Indonesia, ada hal lain yang juga menjadi kebanggaan IPB University.

Apa itu? Ternyata, IPB University memiliki Fakultas Kedokteran Hewan Terbaik di Indonesia. Kenapa bisa menjadi yang terbaik di Indonesia.

Melansir laman resmi IPB University, Kamis (18/2/2021), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) IPB University merupakan fakultas kedokteran hewan pertama dan tertua di Indonesia.

FKH IPB University jadi Fakultas Kedokteran Hewan terbaik di Indonesia karena bisa dilihat dari status akreditasi, sumberdaya manusia (SDM), fasilitas dan kualitas lulusannya.

Baca juga: Ingin Kuliah IPB? Yuk Coba Jalur PIN, Ini Jadwal dan Cara Daftarnya

Tingkatkan standar internasional

Dekan FKH IPB University, Prof. drh. Deni Noviana menjelaskan, ada 102 dosen di FKH. Ada pula 22 dosen yang telah menjadi profesor atau guru besar.

Berdasarkan gelar akademik, ada 78 dosen yang bergelar doktor dan sisanya merupakan master yang sedang menempuh S3.

Seiring dengan status fakultas kedokteran hewan terbaik di Indonesia, FKH IPB University terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pelaksanaan pendidikan kedokteran hewan agar setara dengan standar internasional.

Setelah sebelumnya mendapatkan sertifikasi dari ASEAN University Network Quality Asurance (AUN-QA), pada 2019 FKH IPB University menjajaki akreditasi kedokteran hewan dari badan akreditasi kedokteran hewan Eropa yaitu European Association of Establishments for Veterinary Education (EAEVE).

"Langkah awal ini dilakukan sebagai upaya rekognisi FKH IPB University di tingkat internasional dan kesetaraan kualitas manajemen dan proses pembelajaran kedokteran hewan sesuai standar Eropa," terangnya.

Secara nasional, FKH IPB University telah meraih Akreditasi A, berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X