Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Terbaik Australia Buka Beasiswa S1-S2, Tertarik?

Kompas.com - 19/02/2021, 16:30 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS - The University of Queensland Australia kini membuka program beasiswa UQ High Achievers Scholarship untuk pelajar internasional, termasuk pelajar Indonesia, yang akan menempuh studi S1 dan S2 pada 2021.

Pada tahun ini, The University of Queensland menempati peringkat 46 di dunia menurut QS World University Rankings dan peringkat 4 di Australia menurut Times Higher Education Rankings.

Sebagai universitas terbaik di Australia di bidang sains, The University of Queensland tak pernah lepas peminat di kalangan pelajar internasional.

Baca juga: Lowongan Kerja Wings Group untuk Lulusan SMA/SMK, D3 dan S1-S2

Lebih dari 53.000 pelajar termasuk 18.000 pelajar internasional sudah memilih kampus ini sebagai tempat tujuan kuliah.

Beberapa jurusan sains yang menjadi unggulannya seperti Environmental Sciences, Agricultural and Forestry, Nursing, Psychology, Pharmacy and Pharmacology, Medicine, dan Veterinary Sciences menempati peringkat top 50 di dunia.

The University of Queensland telah menghasilkan beberapa penemuan sains yang berpengaruh bagi dunia seperti merintis penemuan vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks, mengembangkan vaksin Covid-19 yang pernah diuji coba pada manusia, dan pengembangan magnet MRI untuk pemindaian portabel pada tubuh manusia.

Hal ini menjadi bukti bahwa kampus ini memiliki keunggulan yang signifikan untuk bidang studi sains dan teknologi.

Baca juga: BCA Buka Beasiswa Penuh Kuliah Bisnis Perbankan untuk Lulusan SMA-SMK

Universitas tertua kelima di Australia ini berlokasi di kota Brisbane, ibu kota dari negara bagian Queensland yang merupakan kota ketiga terbesar di Australia.

Didirikan pada tahun 1909 dan termasuk salah satu anggota Group of Eight yakni perkumpulan 8 universitas elit yang berfokus dengan penelitian dan merupakan universitas peringkat atas di Australia.

Melanjutkan kuliah dan tinggal di Brisbane memiliki banyak keuntungannya. Selain karena termasuk dalam peringkat top 50 sebagai kota terbaik untuk tinggal di dunia, Brisbane juga merupakan salah satu kota besar dengan berbagai macam objek wisata yang menarik.

Cakupan

1. Potongan biaya kuliah untuk tahun pertama sebesar AUD 10.000 atau sekitar Rp 100 juta.

2. Setelah lulus kuliah, pelajar juga akan mendapatkan post study work visa hingga 2 tahun untuk bekerja di Australia.

Baca juga: BCA Buka Beasiswa Penuh Kuliah Teknik Informatika, Peluang Kerja di BCA

Syarat

1. Program UQ High Achievers Scholarship ditujukan untuk pelajar internasional yang akan menempuh studi S1 dan S2 di 2021 di bidang Agriculture and Environment, Architecture, Planning and Design, Arts, Humanities and Social Sciences, Business and Economics, Education, Engineering and Computing, Health and Behavioral Sciences, Law, Science and Mathematics

2. Mahasiswa internasional (bukan pelajar Australia) yang akan memulai studi S1 dan S2 di bulan Juli 2021.

3. Tidak sedang menempuh pendidikan di The University of Queensland.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com