Kompas.com - 19/02/2021, 16:30 WIB
The University of Queensland Dok. JACK Study AbroadThe University of Queensland

KOMPAS - The University of Queensland Australia kini membuka program beasiswa UQ High Achievers Scholarship untuk pelajar internasional, termasuk pelajar Indonesia, yang akan menempuh studi S1 dan S2 pada 2021.

Pada tahun ini, The University of Queensland menempati peringkat 46 di dunia menurut QS World University Rankings dan peringkat 4 di Australia menurut Times Higher Education Rankings.

Sebagai universitas terbaik di Australia di bidang sains, The University of Queensland tak pernah lepas peminat di kalangan pelajar internasional.

Baca juga: Lowongan Kerja Wings Group untuk Lulusan SMA/SMK, D3 dan S1-S2

Lebih dari 53.000 pelajar termasuk 18.000 pelajar internasional sudah memilih kampus ini sebagai tempat tujuan kuliah.

Beberapa jurusan sains yang menjadi unggulannya seperti Environmental Sciences, Agricultural and Forestry, Nursing, Psychology, Pharmacy and Pharmacology, Medicine, dan Veterinary Sciences menempati peringkat top 50 di dunia.

The University of Queensland telah menghasilkan beberapa penemuan sains yang berpengaruh bagi dunia seperti merintis penemuan vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks, mengembangkan vaksin Covid-19 yang pernah diuji coba pada manusia, dan pengembangan magnet MRI untuk pemindaian portabel pada tubuh manusia.

Hal ini menjadi bukti bahwa kampus ini memiliki keunggulan yang signifikan untuk bidang studi sains dan teknologi.

Baca juga: BCA Buka Beasiswa Penuh Kuliah Bisnis Perbankan untuk Lulusan SMA-SMK

Universitas tertua kelima di Australia ini berlokasi di kota Brisbane, ibu kota dari negara bagian Queensland yang merupakan kota ketiga terbesar di Australia.

Didirikan pada tahun 1909 dan termasuk salah satu anggota Group of Eight yakni perkumpulan 8 universitas elit yang berfokus dengan penelitian dan merupakan universitas peringkat atas di Australia.

Melanjutkan kuliah dan tinggal di Brisbane memiliki banyak keuntungannya. Selain karena termasuk dalam peringkat top 50 sebagai kota terbaik untuk tinggal di dunia, Brisbane juga merupakan salah satu kota besar dengan berbagai macam objek wisata yang menarik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.