3 Universitas Swasta Terbaik Indonesia Versi UniRank

Kompas.com - 19/02/2021, 10:32 WIB
Binus University Alam Sutera, Tangerang, Banten, Kamis (23/10/2014). Arimbi RamadhianiBinus University Alam Sutera, Tangerang, Banten, Kamis (23/10/2014).
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - UniRank kembali merilis daftar universitas terbaik dunia, khususnya Indonesia di 2021. UniRank merupakan lembaga pemeringkatan perguruan tinggi internasional berpusat di Sydney, Australia.

Baca juga: 15 Universitas Terbaik Indonesia versi UniRank

Setiap tahun, lembaga ini merilis hasil survei perguruan tinggi terbaik di dunia berdasarkan matrik web yang dinilai oleh UniRank.

Melansir website UniRank, Jumat (19/2/2021) menginformasikan banyak Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta ( PTS) terbaik Indonesia yang masuk dalam rangking pemeringkatan.

Hasil dari pemeringkatan UniRank di 2021, Universitas Gadjah Mada (UGM) menduduki peringkat satu di perguruan tinggi Indonesia.

Setidaknya ada tiga faktor yang menjadi syarat dalam penilaian universitas terbaik di Indonesia versi UniRank ini yakni:

Pertama, diakreditasi oleh organisasi terkait pendidikan tinggi yang sesuai di setiap negara.

Kedua, menawarkan gelar sarjana empat tahun atau pascasarjana.

Ketiga, memberikan kursus, khususnya dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, dan nonjarak jauh.

3 universitas swasta terbaik

Dari hasil pemeringkatan UniRank, ada yang menarik untuk dilihat.

Karena, ada tiga kampus swasta yang masuk dalam peringkat 15 besar universitas terbaik di Indonesia versi UniRank, sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X