Kompas.com - 07/02/2021, 12:37 WIB
Stella Marris Esport cup 2021 kembali digelar untuk mencari bibit unggul esport. DOK.Stella Marris Esport Cup 2021Stella Marris Esport cup 2021 kembali digelar untuk mencari bibit unggul esport.

KOMPAS.com- Beberapa tahun ini, olahraga e-sport semakin banyak diminati kaum millenial. Bahkan, olahraga virtual ini berkembang menjadi sebuah industri sangat menjanjikan.

Misalnya, beragam industri game hingga perusahaan penyedia alat pendukung esport yang semakin banyak jumlahnya. Hingga akhirnya, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 dan Asian Games 2022, pertandingan esports dilaksanakan.

Saat ini, kemajuan esports di Indonesia sudah memiliki Pengurus Besar Esports Indonesia (PBeSI) pada awal tahun 2020.

Baca juga: 4 Pilihan Jurusan untuk Kamu yang Gemar Main Game

Diketuai oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol. (P.) Prof. Budi Gunawan, organisasi ini diharapkan menjadi ekosistem esports.

Apalagi, hadirnya Sandiaga Uno, selaku Pembina PB Esports Indonesia, menambah peluang para pemain esports bisa menjadi enterpreneur di bidang ini.

Sudah diketahui banyak orang, kemampuan Sandiaga di dalam bisnis tidak perlu diragukan lagi.

Untuk itu, peluang menjadi game developer, atau menjadi content creator yang bernilai ekonomi tinggi, kemudian menjadi penyelenggara event esports bukan hal yang mustahil.

Oleh karena itu, esports tidak bisa lagi dipandang sebagai aktivitas yang membuang waktu, menghabiskan uang, dan berbagai pandangan negatif lainnya.

Untuk mencetak atlet esports yang siap bersaing di kancah internasional, ada satu ajang esports yang patut dicoba sebagai tempat mengasah kemampuan juga tentunya

Salah satunya event yang akan digelar dalam waktu dekat yaitu Stella Maris Esports Cup (SMEC) 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X