Cara Aktifkan Kuota 30GB Tri Harga Rp 1 untuk Siswa dan Guru

Kompas.com - 23/10/2020, 15:25 WIB
Sejumlah pelajar melakukan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Balai Warga RT 05/RW 02 Kelurahan Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020). JAK Wifi adalah program internet gratis dari Pemprov DKI Jakarta yang ditujukan untuk pelajar di permukiman padat penduduk yang kesulitan mengakses internet. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSejumlah pelajar melakukan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Balai Warga RT 05/RW 02 Kelurahan Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020). JAK Wifi adalah program internet gratis dari Pemprov DKI Jakarta yang ditujukan untuk pelajar di permukiman padat penduduk yang kesulitan mengakses internet.

KOMPAS.com – Berbeda dengan kuota belajar AlwaysOn jaringan 3 ( Tri Indonesia), siswa dan pengajar pemakai jaringan Tri juga bisa membeli kuota sebesar 30GB dengan harga Rp 1.

Pemberian promo kuota 30GB ini merupakan upaya Tri untuk mendukung program kuota belajar gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud),

Tri memberikan kesempatan hanya untuk pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen agar mendapatkan kuota 30GB yang berlaku 24 jam selama 30 hari hanya dengan membayar Rp 1.

Baca juga: Tahap 2 Bantuan Kuota Kemendikbud Segera Disalurkan, Daftar Aplikasi Tambahan di Sini

“Pelanggan akan mendapatkan bantuan kuota internet sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah beserta kuota sebesar 30GB dengan harga Rp 1,” tegas Tri dalam laman resminya.

Peserta didik dan pengajar dapat mengaktifkan promosi ini bila sudah mendaftarkan nomor Tri di sekolah atau kampus penerima bantuan kuota internet program pemerintah.

“Untuk persyaratan dan proses pendaftaran, pelanggan dapat melakukan konfirmasi langsung ke pihak sekolah atau kampus yang terdaftar di Kemendikbud sebagai penerima bantuan kuota internet,” tulis Tri.

Cara aktifkan kuota

Untuk mengaktifkan kuota 30GB ini, peserta didik dan pengajar dapat membelinya lewat dua cara di bawah ini.

1. Membalas SMS penawaran dari Tri.

Peserta didik dan pengajar yang menggunakan kartu Tri akan menerima SMS penawaran dari 111 setelah pesan singkat terkait aktivasi kuota Kemendikbud diterima.

Kemudian, balaslah SMS dari 111 sesuai dengan kode yang diminta pada pesan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X