293 Santri Peroleh Beasiswa Magister dan Doktoral LPDP

Kompas.com - 23/10/2020, 15:17 WIB
Ilustrasi. Beasiswa LPDP Dok. LPDPIlustrasi. Beasiswa LPDP

KOMPAS.com - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP) Kemenkeu mengaku sudah ada sebanyak 293 santri yang memperoleh beasiswa program Magister maupun Doktoral di seluruh dunia.

Melansir laman instagram resmi LPDP, Jumat (23/10/2020) menyebutkan, bahwa sebanyak 293 santri telah memperoleh beasiswa dari pemerintah. Pemerintah juga akan meningkatkan kapasitas dan peranan para santri melalui bidang pendidikan.

Baca juga: Beasiswa Chevening Dibuka, Ini Syarat dan Tautannya

Dari total 293 santri, sebanyak 220 santri yang mengambil program magister. Sedangkan sisanya 73 santri mengambil program doktoral.

Tujuan perguruan tinggi yang dituju, sebanyak 235 santri memilih beasiswa kampus di Indonesia, sebanyak 26 santri memilih kampus di Inggris, sebanyak 13 santri memilih kampus di Australia, sebanyak 5 santri memilih di Amerika Serikat (AS), dan sebanyak 4 santri memilih di Australia.

Lalu, ada sebanyak 3 santri memilih di Kanada, sebanyak 2 santri memilih di Kanada, dan sebanyak lima santri masing-masing memilih beasiswa pendidikan di Singapura, Mesir, Malaysia, Swedia, dan Maroko.

Adapun tujuan pendidikan beasiswa yang dipilih santri, sebanyak 255 santri memilih Bidang Keilmuan Umum, dan sisanya 38 memilih Bidang Keagamaan.

LPDP berpesan, menjadi santri adalah menjadi Indonesia. Berkhidmah bersama, berpikir semesta, berjiwa Nusantara. Khazanah pesantren adalah cakrawala tak berujung, laut tak bertepi, sumur tanpa dasar yang tak pernah habis dikaji dan diarungi.

Beasiswa yang diberikan kepada santri adalah sebagai wujud memberikan penghargaan atas prestasi yang diraih santri. Dengan prestasi yang telah ditorehkan santri maka bisa berkontribusi terbaik bagi masyarakat di segala lini kehidupan.

Baca juga: Ini Syarat Umum dan Khusus Beasiswa LPDP 2020 bagi Pendidik

Kontribusi itu telah terlihat, sejak santri kuliah di kelurahan, menjadi pimpinan dan penggerak pesantren, mengisi kegiatan keagamaan di masyarakat, menjadi pejabat pemerintahan yang jujur, hingga mengikuti dan memenangkan kompetisi internasional.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X