Kompas.com - 04/08/2020, 11:56 WIB
Ruangguru kembali memperpanjang program Sekolah Online Ruangguru Gratis untuk menjawab tingginya kebutuhan fasilitas pembelajaran jarak jauh (PJJ) sejak 3 Agustus 2020. DOK. RUANGGURURuangguru kembali memperpanjang program Sekolah Online Ruangguru Gratis untuk menjawab tingginya kebutuhan fasilitas pembelajaran jarak jauh (PJJ) sejak 3 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Ruangguru kembali memperpanjang program "Sekolah Online Ruangguru Gratis" sebagai upaya menjawab tingginya kebutuhan fasilitas pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

Program ini telah berjalan sejak Maret 2020 saat kegiatan belajar dari rumah (BDR) digalakan sebagai bentuk PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di bidang pendidikan.

"Pada tahun ajaran yang lalu, Sekolah Online Ruangguru Gratis mendapatkan respon yang sangat positif, dimana lebih dari 5.000.000 pelajar telah memanfaatkannya," ungkap Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara.

Belva menjelaskan lebih dari 100.000 guru juga telah mengikuti pelatihan guru online gratis disediakan di aplikasi Ruangguru.

"Semangat para guru dan murid tersebut untuk terus belajar menginspirasi kami untuk kembali membuka Sekolah Online Ruangguru Gratis,” ujar Belva.

Mulai tahun ajaran baru

Melalui program "Sekolah Online Ruangguru 2", para siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring (live teaching) setiap hari Senin sampai Jumat, layaknya sekolah seperti biasa, di aplikasi Ruangguru.

Baca juga: UT dan Ruang Guru: Teknologi Jadi Titik Tumpu Revolusi Pendidikan

 

Mulai Senin, 3 Agustus 2020, siswa sudah dapat mengikuti pembelajaran "Sekolah Online Ruangguru 2" yang terbagi menjadi dua sesi setiap harinya mulai pukul 13.00 WIB.

Tersedia 15 kanal belajar yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu Master Teachers Ruangguru.

Hingga akhir program Sekolah Online Ruangguru Gratis di bulan Juni, sekolah online Ruangguru menjadi salah satu pilihan alternatif belajar utama bagi para pelajar Indonesia.

Berdasarkan survei Ruangguru, tingkat kepuasan siswa mencapai 9.3/10, dan 9 dari 10 siswa juga menyatakan bahwa Sekolah Online Ruangguru sangat membantu mereka untuk memahami konsep pelajaran dan mendukung pembelajaran di sekolah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X