Ini Jadwal dan Ketentuan Jalur Mandiri S1 UGM

Kompas.com - 12/07/2020, 14:26 WIB
Kampus UGM KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKOKampus UGM
|

KOMPAS.com - Proses Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) 2020 masih berlangsung.

Namun selain jalur SBMPTN, calon mahasiswa juga masih berkesempatan untuk ikut jalur lain, yakni jalur mandiri. Seperti halnya di salah satu kampus terbaik di Indonesia ini.

Universitas Gadjah Mada ( UGM) juga membuka jalur Seleksi Mandiri 2020. Jika kamu tertarik ingin kuliah di UGM lewat jalur mandiri ini, maka simak informasi yang dirangkum dari laman UM UGM.

Baca juga: Guru Besar UGM: Herbal sebagai Terapi Pendukung Pengobatan Covid-19

Informasi

Sehubungan dengan situasi pandemik Covid-19 ini, UGM mempunyai kebijakan yang tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Jalur seleksi ini merupakan seleksi masuk UGM yang menggunakan kombinasi hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2020, nilai rapor, dan kriteria lain.

Jalur ini memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat tahun 2020, 2019, dan 2018 untuk mengikuti seleksi dengan memilih 3 program studi pada Program Diploma IV/Sarjana Terapan dan/atau Program Sarjana.

Namun sehubungan dengan kondisi saat ini, penerimaan mahasiswa baru Sekolah Vokasi Gelombang 2 ditiadakan.

Persyaratan

1. Warga Negara Indonesia.

2. Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat tahun 2020, 2019, dan 2018:

  • Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat tahun 2020 harus memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang dibubuhi tanda tangan kepala sekolah/pimpinan dan cap/stempel dari sekolah/lembaga penyelenggara paket C yang sah atau ijazah (apabila sudah ada).
  • Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat tahun 2019 dan 2018 harus memiliki ijazah.

3. Mengikuti dan mempunyai nilai UTBK Tahun 2020.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X