Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LTMPT: UTBK Wilayah Ini Direlokasi, Peserta Dialihkan Ikut Tahap II

Kompas.com - 12/07/2020, 09:13 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kembali memberikan informasi seputar pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020.

Kali ini, LTMPT memberikan pengumuman terkait relokasi peserta UTBK di beberapa lokasi tes UTBK. Jadi, bagi para peserta UTBK, khususnya di lokasi ini harus menyimak informasi ini.

Ada informasi penting bagi calon mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) yang sedang ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

Baca juga: Rektor Unjani: Nilai UTBK Harusnya Bisa untuk Melamar Berbagai Kampus

Melansir akun resmi Instagram LTMPT, Sabtu (11/7/2020), berikut informasi atau pengumuman dari LTMPT.

1. Wilayah Jakarta

Sehubungan dengan Pusat UTBK Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang berlokasi di:

  • Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dan
  • Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)

Kedua kampus tersebut tidak dapat dilaksanakan UTBK karena belum mendapatkan izin dari Satgas Covid Daerah.

Untuk itu diinformasikan kepada seluruh peserta UTBK 2020 yang mendapatkan lokasi ujian di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan UMJ akan direlokasi dan mengikuti UTBK pada Tahap II.

Selanjutnya, peserta dipersilakan login pada laman https://portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru.

2. Wilayah Palembang

Info lain ialah pelaksanaan UTBK Tahap I di Pusat UTBK Universitas Sriwijaya (Unsri) berlokasi di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah juga tidak dapat dilaksanakan.

Ini tentunya karena belum mendapatkan izin dari Satgas Covid Daerah.

Maka bersama ini diinformasikan kepada seluruh peserta UTBK-SBMPTN 2020 yang mendapatkan lokasi ujian di UIN Raden Fatah akan direlokasi dan mengikuti UTBK pada Tahap II.

Selanjutnya, siswa dipersilakan untuk login pada laman https://portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru.

Baca juga: Di SE Terbaru LTMPT, Peserta UTBK Harus Negatif Covid-19

"Mohon untuk login di laman https://portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru," ujar Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com