LTMPT: UTBK Wilayah Ini Direlokasi, Peserta Dialihkan Ikut Tahap II

Kompas.com - 12/07/2020, 09:13 WIB
Tangkapan layar laman LTMPT. DOK.Laman LTMPTTangkapan layar laman LTMPT.
|

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) kembali memberikan informasi seputar pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK) 2020.

Kali ini, LTMPT memberikan pengumuman terkait relokasi peserta UTBK di beberapa lokasi tes UTBK. Jadi, bagi para peserta UTBK, khususnya di lokasi ini harus menyimak informasi ini.

Ada informasi penting bagi calon mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) yang sedang ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) 2020.

Baca juga: Rektor Unjani: Nilai UTBK Harusnya Bisa untuk Melamar Berbagai Kampus

Melansir akun resmi Instagram LTMPT, Sabtu (11/7/2020), berikut informasi atau pengumuman dari LTMPT.

1. Wilayah Jakarta

Sehubungan dengan Pusat UTBK Universitas Negeri Jakarta ( UNJ) yang berlokasi di:

  • Universitas Islam Negeri ( UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dan
  • Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)

Kedua kampus tersebut tidak dapat dilaksanakan UTBK karena belum mendapatkan izin dari Satgas Covid Daerah.

Untuk itu diinformasikan kepada seluruh peserta UTBK 2020 yang mendapatkan lokasi ujian di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan UMJ akan direlokasi dan mengikuti UTBK pada Tahap II.

Selanjutnya, peserta dipersilakan login pada laman https://portal. ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru.

2. Wilayah Palembang

Info lain ialah pelaksanaan UTBK Tahap I di Pusat UTBK Universitas Sriwijaya (Unsri) berlokasi di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah juga tidak dapat dilaksanakan.

Ini tentunya karena belum mendapatkan izin dari Satgas Covid Daerah.

Maka bersama ini diinformasikan kepada seluruh peserta UTBK-SBMPTN 2020 yang mendapatkan lokasi ujian di UIN Raden Fatah akan direlokasi dan mengikuti UTBK pada Tahap II.

Selanjutnya, siswa dipersilakan untuk login pada laman https://portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru.

Baca juga: Di SE Terbaru LTMPT, Peserta UTBK Harus Negatif Covid-19

"Mohon untuk login di laman https://portal.ltmpt.ac.id dan mencetak kembali kartu peserta UTBK untuk melihat detail tempat tes UTBK terbaru," ujar Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X