Kompas.com - 05/07/2020, 09:49 WIB
Beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat Dok. Baznas JabarBeasiswa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat

KOMPAS.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat berupaya menjamin keberlangsungan pendidikan tinggi bagi mahasiswa Jawa Barat di tengah pandemi Covid-19.

Baznas Jabar menyediakan bantuan subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa kurang mampu dan memenuhi syarat.

Bantuan subsidi UKT Baznas Jabar adalah bantuan tunai untuk membantu pembiayaan UKT mahasiswa Jawa Barat di PTN/PTS yang berada di kawasan Jawa Barat.

Baca juga: Beasiswa D3/S1 dari Universitas Islam Indonesia, Bebas Biaya Kuliah

Pendaftaran pengajuan bantuan UKT dibuka hingga 25 Juli 2020 dan pengumuman peserta yang lolos seleksi pada 3 Agustus 2020.

Berikut informasi seputar beasiswa UKT Baznas Jabar:

Cakupan

Bantuan subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk 300 mahasiswa warga Jawa Barat yang kuliah di PTN maupun PTS di kawasan Jawa Barat.

Baca juga: 8 Perguruan Tinggi BUMN Tawarkan Beasiswa S1, Subsidi Biaya Kuliah

Syarat

1. Berasal dari keluarga tidak mampu dengan pendapatan kurang dari Rp 2 juta.

2. Diutamakan merupakan anak yatim piatu/yatim/piatu.

3. Diutamakan calon sarjana satu-satunya di keluarga.

4. Diutamakan tidak merokok.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X