Beasiswa D3/S1 dari Universitas Islam Indonesia, Bebas Biaya Kuliah

Kompas.com - 29/06/2020, 12:16 WIB
Berdiri sejak 1945, Universitas Islam Indonesia menjadi pionir pendidikan tinggi di tanah air. Dok. UIIBerdiri sejak 1945, Universitas Islam Indonesia menjadi pionir pendidikan tinggi di tanah air.

KOMPAS.com - Universitas Islam Indonesia (UII) membuka kesempatan bagi lulusan SMA/SMK/MA dan sederajat Tahun Akademik 2020/2021 untuk mengikuti seleksi Penelusuran Siswa Berprestasi (PSB) dengan beasiswa.

Berdiri sejak 1945, UII menjadi pionir pendidikan tinggi di tanah air. UII membangun Kampus Terpadu sejak tahun 1990 dengan lahan seluas 36 hektar di Jalan Kaliurang km. 14,5 Yogyakarta.

Pada tahun akademik 2019/2020, UII memiliki 8 (delapan) Fakultas, dengan 4 (empat) program Diploma Tiga, 24 (dua puluh empat) program Sarjana, 5 (lima) program Profesi, 10 (sepuluh) program Magister dan 3 (tiga) program Doktor.

Baca juga: Ini Kebijakan Baru Mendikbud Nadiem soal Keringanan UKT Mahasiswa

UII telah terakreditasi institusi A dan sebagian besar dari program studi di UII telah mendapat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Merangkum laman UII, ada tiga jenis kategori beasiswa PSB yang telah membuka pendaftaran tahap II, yakni:

  1. PSB Kategori Beasiswa Atlet & Juara Seni: kategori ini ditujukan bagi siswa yang memiliki keunggulan berupa capaian prestasi cabang olahraga atau seni sesuai dengan ketentuan.
  2. PSB Kategori Beasiswa Pondok Pesantren UII: kategori ini ditujukan bagi siswa berprestasi dengan kemampuan akademik yang tinggi serta menguasai Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.
  3. PSB Kategori Beasiswa Duafa: kategori ini ditujukan bagi siswa berprestasi dengan kemampuan akademik yang tinggi dan membutuhkan bantuan biaya pendidikan.

Baca juga: Beasiswa Sawit Indonesia, Kuliah Gratis dan Magang di Perkebunan Besar

Berikut informasi seputar Penelusuran Siswa Berprestasi (PSB) dengan beasiswa UII:

Cakupan

1. PSB Kategori Beasiswa Atlet & Juara Seni

  • Beasiswa yang diberikan berupa bebas biaya studi (maksimal 8 semester untuk S1, maksimal 6 semester untuk D3).
  • Mendapat Dana Catur Darma.

2. PSB Kategori Beasiswa Pondok Pesantren UII

  • Siswa yang dinyatakan lolos seleksi akan menempuh pendidikan di Program Studi Sarjana (S1) dan mengikuti pendidikan di Pondok Pesantren UII.
  • Beasiswa yang diberikan berupa bebas biaya studi (maksimal 9 semester).
  • Mendapat Dana Catur Darma.
  • Fasilitas tempat tinggal di Pondok Pesantren UII tanpa dipungut biaya.

3. PSB Kategori Beasiswa Duafa

  • Siswa yang dinyatakan diterima diberikan beasiswa berupa dibebaskan biaya studi (maksimal 8 semester untuk S1, maksimal 6 semester untuk D3).
  • Mendapat Dana Catur Darma.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 di Sydney Australia, Potongan Biaya Kuliah hingga Rp 96 Juta

Syarat pendaftar

1. Kategori Beasiswa Atlet dan Juara Seni

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X