PPDB Online Tingkat SMP Kota Tangerang Bisa Dipantau 24 Jam, Ini Tautannya

Kompas.com - 29/06/2020, 10:15 WIB
Pendaftaran & ganti pilihan melalui aplikasi PPDB Mandiri web/android dibuka selama 24 jam. DOK/TangerangkotaPendaftaran & ganti pilihan melalui aplikasi PPDB Mandiri web/android dibuka selama 24 jam.

KOMPAS.com - Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) online tingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri di Kota Tangerang telah berlangsung sejak Jumat, (26/62020).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia, menuturkan, PPDB online memudahkan para wali murid untuk mendaftarkan ke sekolah tujuan, meski di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari maupun urusan pekerjaan.

Baca juga: Hari Ini PPDB Online Tingkat SMP Kota Tangerang Dibuka, Ini Tautannya

Dipantau 24 Jam

"Prosesnya mudah sekali, wali murid dapat mengunjungi website PPDB Kota Tangerang sepanjang hari karena layanannya online selama 24 jam," ungkap Masyati dikutip dari laman Tangerang (27/6/2020).

Lebih lanjut Masyati, menambahkan, diharapkan wali murid dapat terus memantau proses berjalannya PPDB online yang dilakukan secara transparan.

"Kapanpun dan dimanapun, wali murid dapat mengecek dan melakukan pendaftaran selama 24 jam," tegas Masyati Yulia.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengecek Proses PPDB di SMPN 2 Kota Tangerang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Tingkat SMP di Kota Tangerang Tahun Pelajaran 2020/2021 pada (26/6/20).

Untuk memastikan prosesnya berjalan lancar, Wali Kota Tangerang meninjau proses pendaftaran di SMPN 2 Kota Tangerang, yang berlokasi di Jl. Siswa No. 5, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang.

"Sejauh ini laporannya masih lancar. Paling ada kendala sedikit siswa yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI)," jelas Wali Kota usai memantau proses pendaftaran.

Arief melanjutkan, kendala tersebut lantaran data-data terkait nilai pada rapor belum di input secara online oleh pihak sekolah maupun Kementerian Agama.

"Akhirnya mereka harus bawa rapornya dan di input manual di sistem," ungkap Walikota.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X