Beasiswa S1-S2 di Sydney Australia, Potongan Biaya Kuliah hingga Rp 96 Juta

Kompas.com - 14/06/2020, 11:59 WIB
Macquarie University, Australia Dok. JACK Study AbroadMacquarie University, Australia

KOMPAS.com - Ingin melanjutkan kuliah jenjang S1 atau S2 di Australia melalui jalur beasiswa? Macquarie University ASEAN Scholarship bisa menjadi salah satu cara.

Beasiswa ini menawarkan potongan uang kuliah yang cukup besar setiap tahunnya untuk calon mahasiswa yang akan memulai kuliah di bulan Juli 2020, Februari dan Juli 2021.

Berdiri sejak tahun 1964, Macquarie merupakan universitas terbesar keempat di kota Sydney dengan total pelajar lebih dari 40.000 orang.

Baca juga: 8 Kampus Terbaik Indonesia di Pemeringkatan Dunia QS WUR 2021

Kota Sydney sendiri termasuk kota teraman ke-5 di dunia menurut The Economist Intelligence Unit, Safe Cities Index 2019 dan salah satu kota destinasi studi favorit bagi pelajar Indonesia karena penduduknya yang multikultural serta kota besar yang sangat dinamis.

Dari Jakarta, Sydney dapat ditempuh secara langsung dalam 7 jam penerbangan dengan perbedaan waktu 3 hingga 4 jam dari Indonesia.

Di tahun ini, Macquarie University meraih peringkat 237 dunia menurut QS World University Rankings dan peringkat 9 di Australia untuk lulusan yang banyak dicari oleh perusahaan menurut QS Graduate Employability Rankings.

Baca juga: Beasiswa D3 Angkasa Pura I, Kuliah Gratis dan Dapat Uang Saku

Sejumlah jurusan unggulan di Macquarie masuk peringkat bintang 5 menurut QS Stars University Ratings 2020, yakni:

  • Linguistics.
  • Psychology.
  • Earth and Marine Sciences.
  • Arts and Humanities.
  • Business and Management termasuk Actuarial Studies – program pertama Aktuaria di Australia dan Global MBA – peringkat 1 di Australia dan peringkat 6 dunia menurut COE Magazine 2020.
  • Life Science and Medicine dengan fasilitas rumah sakit sendiri di kampus dan termasuk kawasan kesehatan pertama yang terintegrasi di Australia.

Baca juga: 8 Perguruan Tinggi BUMN Tawarkan Beasiswa S1, Subsidi Biaya Kuliah

Cakupan

  • Potongan uang kuliah sejumlah AUD 10.000 atau sekitar Rp 96 juta per tahun untuk jenjang studi S1 dan S2.

Syarat pendaftar

1. Pelajar internasional (bukan warga negara Australia) yang akan memulai studi S1 dan S2 di bulan Juli 2020, Februari dan Juli 2021.

2. Calon mahasiswa sudah harus mendapatkan surat penerimaan dengan nilai rapor/transkrip semester akhir dan hasil tes resmi IELTS/TOEFL/PTE yang memenuhi standar.

Baca juga: Universitas Budi Luhur Buka 2.000 Beasiswa untuk Calon Mahasiswa D3-S1

Syarat dokumen

1. Paspor terbaru.

2. Rapor/transkrip nilai dari jenjang studi terakhir.

3. Hasil tes resmi Bahasa Inggris terbaru (IELTS, TOEFL, PTE, dan lainnya) dengan masa berlaku hingga 2 tahun.

Pendaftaran

Informasi seputar beasiswa dan pengajuan aplikasi pendaftaran dapat dilihat melalui situs Jack Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X