Daya Tampung 77 Prodi Universitas Brawijaya di SBMPTN 2020

Kompas.com - 03/06/2020, 09:15 WIB
Universitas Brawijaya ShutterstockUniversitas Brawijaya

KOMPAS – Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 resmi dibuka Selasa 2 Juni 2020 hingga 20 Juni 2020.

Dalam pendaftaran, calon mahasiswa harus memilih memilih 2 PTN atau politeknik negeri sekaligus program studi. Artinya, peserta UTBK- SBMPTN 2020 harus memilih program studi tanpa mengetahui skor UTBK terlebih dahulu.

Untuk itu, dalam mempertimbangkan pilihan PTN maupun politeknik, LTMPT menyarankan untuk dilakukan sesuai dengan minat.

Berlokasi di Malang, Jawa Timur, Universitas Brawijaya bisa menjadi salah satu PTN yang kamu pertimbangkan di SBMPTN 2020.

Baca juga: Ikatan Dokter Anak Anjurkan Sekolah Tidak Dibuka sampai Desember 2020

Universitas yang berlokasi di kota yang kini populer dengan sejumlah destinasi wisata, sebut saja Museum Angkut, Batu Secret Zoo, hingga akses menuju wisata Gunung Bromo.

Beberapa waktu lalu, Universitas Brawijaya menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) paling favorit bagi peserta Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) 2020. Jumlah pendaftar ke PTN ini jadi yang terbanyak, yakni berjumlah 30.932 orang.

Ketua Tim Pelaksana LTMPT Prof. Dr. Mohammad Nasih memapakan, dari puluhan PTN yang terdaftar dalam SNMPTN, ada 20 PTN dengan pendaftar terbanyak di SNMPTN dan menjadi terfavorit.

"Ada 20 PTN dengan pendaftar terbanyak, yakni Universitas Brawijaya dengan 30.932 pendaftar di urutan pertama," kata Prof. Nasih dalam konferensi daring SNMPTN, Rabu (8/4/2020) lalu.

Baca juga: Link dan Cara Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020

Berikut daftar lengkap daya tampung 49 prodi Saintek dan 28 prodi Soshum Universitas Brawijaya di SBMPTN 2020 dan jumlah peminat di SBMPTN 2019, melansir data LTMPT hingga Rabu (3/6/2020):

Jurusan Saintek

1. Agroekoteknologi

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X