Rangkuman Film Edukasi “Makam Kramat”, Belajar dari TVRI 26 Mei 2020

Kompas.com - 26/05/2020, 20:54 WIB
Tangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Film Edukasi “Makam Kramat”, yang tayang pada pukul 09.00 - 09.30 WIB pada 26 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Baca juga: Rangkuman Film Edukasi “Paradigma”, Belajar dari TVRI 26 Mei 2020

Berikut adalah rangkuman Film Edukasi “Makam Kramat”:

Film ini berkisah tentang sekelompok anak yang akan menempuh ujian kelulusan. Mereka rajin belajar bersama namun hasil belajarnya kurang memuaskan. Mereka berencana menempuh jalan pintas.

Di kelas Pak Guru mengatakan sebentar lagi try out akan dilaksanakan dan meminta anak-anak mempersiapkan diri sebaik mungkin. Pak Guru memberi tips untuk belajar bersama.

Pak Guru meminta dibentuk kelompok terdiri dari 5 atau 6 orang. "Dengan belajar bersama bisa menghindari rasa bosan dan tidak cepat lelah asalkan kesempatan tersebut jangan digunakan untuk ngobrol terus," kata Pak Guru.

Kemudian sekelompok anak berdiskusi memutuskan waktu untuk belajar bersama dan mendapatkan kesepakatan secara bergantian belajar di rumah anggota kelompok.

Belajar bersama

Belajar pun dimulai, mereka kemudian sepakat memulai belajar secara acak dan bergantian mengajukan pertanyaan sedang yang lain menjawab secara bergantian.

Diskusi tanya jawab dimulai, pertanyaan pertama sampai selesai dibacakan bergantian dan menjawab pertanyaan pun juga secara bergantian agar semua merasakan belajar dan mencari jawaban dari soal-soal untuk persiapan try out.

Proses belajar bersama terus berputar secara bergantian seperti sudah direncanakan sampai mendekati waktu try out.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X