Cerita “Jalan Sesama” TVRI, Episode: “Tanding di Jalan Sesama”

Kompas.com - 19/05/2020, 19:13 WIB
Tangkapan Layar Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan Layar Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan "Jalan Sesama" untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Tayangan ini bisa disaksikan setiap pagi pada pukul 08.00 WIB.

Belajar dari Rumah adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Jalan Sesama menyuguhkan beragam pembelajaran yang menyenangkan, yang disajikan dengan tokoh utama bernama Putri, Tantan, Momon dan Jabrik.

Baca juga: Rangkuman “Jalan Sesama: Itu Aku”, Belajar dari TVRI 18 Mei 2020

Berikut adalah rangkuman dari tayangan "Jalan Sesama" Episode: “Tanding di Jalan Sesama” untuk PAUD pada Selasa, 19 Mei 2020.

Olah raga

Olah raga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani (misalkan catur). Olah raga dapat dilakukan bersama-sama.

Olah raga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berolah raga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien.

Bulu tangkis

Bulu tangkis atau badminton adalah suatu olah raga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan.

Mirip dengan tenis, bulu tangkis bertujuan memukul bola permainan ("kok" atau "shuttlecock") melewati jaring agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama.

Sepak bola

Sepak bola (bahasa Inggris: Football atau Soccer) adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang umumnya terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan.

Mengenal huruf "K"

"Ka" "Ka" "Ka" adalah penyebutan huruf K, penggunaan huruf K di awal seperti sedang bermain "Kejar-kejaran", dan "Kena".

Tali sepatu

Tali sepatu adalah alat yang di pakai untuk mengikat sepatu, but atau alas kaki lain. Mereka biasanya terdiri dari sepasang tali atau ikatan, satu untuk setiap sepatu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X