Rangkuman “Jalan Sesama: Itu Aku”, Belajar dari TVRI 18 Mei 2020

Kompas.com - 18/05/2020, 14:32 WIB
Tangkapan layar Belajar dari Rumah di TVRI DOK/TVRITangkapan layar Belajar dari Rumah di TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan "Jalan Sesama" untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Tayangan ini bisa disaksikan setiap pagi pada pukul 08.00 WIB.

Belajar dari Rumah adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Jalan Sesama menyuguhkan beragam pembelajaran yang menyenangkan, yang disajikan dengan tokoh utama bernama Putri, Tantan, Momon dan Jabrik.

Baca juga: Rangkuman Rumah Luasku Wasur Irian Jaya “Cerita Sabtu Pagi” TVRI

Berikut adalah rangkuman dari tayangan "Jalan Sesama" Episode: “Itu Aku” untuk PAUD pada Senin, 18 Mei 2020.

Bentuk cula

Cula adalah tanduk yang tumbuh pada hidung atau moncong. Jabrik bingung kenapa bentuk culanya seperti itu, dia membayangkan bentuk cula seperti balok atau bulat. Cula berbentuk balok bentuknya memanjang sedangkan cula berbentuk bulat bentuknya seperti bola

Mengenal mata

Mata adalah organ penglihatan, bentuk-bentuk mata sangat beragam seperti mata orangutan, mata banteng, mata beruang madu, mata badak, mata harimau, mata manusia

Mengenal brokoli

Brokoli adalah tanaman sayuran yang termasuk dalam suku kubis-kubisan, bentuk sayur brokoli sayur mirip seperti rambut manusia, manfaat brokoli diantaranya untuk kesehatan mata dan saraf dan ikut mengurangi tekanan darah

Mengenal hewan

Hewan sangat beraneka ragam seperti monyet, gajah, buaya. ciri-ciri monyet memiliki rambut dan bulu serta memiliki ekor dan bisa memanjat pohon sedangkan gajah mempunyai belalai panjang dan buaya memiliki rahang yang sangat kuat.

Membuat wayang kertas

Untuk membuat wayang kertas pertama yang harus di lakukan adalah memgambar polanya dalam kertas bentuk-bentuk seperti burung atau apapun, kemudian di warnai. Setelah itu menempelkan kertas ke kayu penyangga, setelah itu bisa dimainkan.

Berimajinasi

Imajinasi adalah daya pikir untuk membayangkan (dalam angan-angan) atau menciptakan gambar (lukisan, karangan, dan sebagainya) kita dapat berimajinasi memiliki teman yang hebat yang suka permainan yang sama dengan kita.

Berkenalan

Momon melihat seseorang membaca buku dan tertarik untuk mengajak orang itu berkenalan
jika ingin berteman jangan lupa berkenalan, dan beri senyuman.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X