Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mahasiswa LaSalle College Hadirkan “Nautica Scientia” di JMFW 2021

KOMPAS.com - Mahasiswa LaSalle College Jakarta menghadirkan koleksi mereka bertajuk “Nautica Scientia” dalam Jakarta Muslim Fashion Week 2021 bersama dengan 24 desainer dan 12 muslim fashion brand Indonesia.

Melalui rilis resmi (13/12/2021), National AMP Manager LaSalle College, Alvira menyampaikan, ajang ini sekaligus merupakan langkah awal LaSalle College Jakarta menunjukkan eksistensinya di ajang fesyen busana muslim yang bergengsi di Jakarta.

Alvira menjelaskan, tema “Nautica Scientia” merupakan koleksi yang terinspirasi dari pakaian seragam para pelaut dan kelasi yang diterjemahkan secara bebas menjadi pakaian kasual yang modern dengan menggunakan warna, garis dan siluet dari garis-garis bahari.

Koleksi ini menggunakan warna-warna yang banyak dipakai untuk seragam kelasi/pelaut seperti: biru navy, putih, juga garis-garis biru dan merah sebagai fokus utama desain, yang diinterpretasikan menjadi busana modest yang modern dan kasual, juga nyaman dipakai.

Semua bahan kain untuk koleksi ini menggunakan viscose (rayon) dan viscose denim (rayon mix katun) yang sepenuhnya diproduksi oleh mitra dari Asia Pacific Rayon.

Penggunaan bahan yang dibuat dari bahan alami seperti viscose sangat mendukung keberlanjutan alam karena selain menggunakan bahan-bahan yang cepat terurai kembali, juga menggunakan air dengan jumlah jauh lebih sedikit dalam produksinya.

Alvira jugan mengungkapkan, masing-masing mahasiswa desainer ini memiliki cara yang kreatif dan inovatif untuk mengimplementasikan gagasan aserta mengembangkan ide konsep mereka dari tema inti.

"Sehingga (hal ini) menjadikan karya desainer LaSalle College Jakarta ini bisa dianggap sebagai awal masa depan dan karya hebat untuk trend busana muslim di nasional hingga mancanegara," tambah Alvira.

Ia menyampaikan, LaSalle College Jakarta berkontribusi melalui program Fashion Design untuk menghasilkan talenta-talenta muda berbakat untuk menjadi desainer professional.

"Kami memiliki komitmen untuk mempromosikan industri fashion nasional hingga ke mancanegara. Salah satu kontribusinya adalah melatih talenta baru tersebut dan mengenalkannya kepada dunia," tegas Alvira.

https://www.kompas.com/edu/read/2021/12/13/155739871/mahasiswa-lasalle-college-hadirkan-nautica-scientia-di-jmfw-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke