Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Cocok Untuk Berakhir Pekan

Kompas.com - 02/10/2021, 19:18 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Sejumlah tempat wisata di Jakarta sudah mulai dibuka dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Dengan dibukanya obyek wisata tersebut menambah pilihan masyarakat untuk menghabiskan akhir pekan.

Namun perlu diingat, bahwa wisatawan tetap wajib menerapkan protokol kesehatan, serta memasang aplikasi PeduliLindungi.

Dilansir dari berita Kompas.com Jumat (17/9/2021), berikut rekomendasi 5 tempat wisata di Jakarta yang bisa Anda jadikan pilihan untuk berakhir pekan:

Baca juga: 5 Tempat Wisata Jakarta yang Buka, Bisa untuk Wisata Akhir Pekan

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat wisata di Jakarta yang pertama ada Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Berlokasi di Jakarta Timur, obyek wisata ini memiliki beragam wahana di dalamnya.

Namun karena Jakarta masih dalam PPKM level 3, belum semua wahana di TMII beroperasi. Beberapa wahana yang bisa Anda kunjungi antara lain Taman Burung dan Taman Reptilia.

Pengunjung perlu membayar tiket masuk TMII sebesar Rp 20.000 per orang, serta membayar Rp 30.000 untuk menikmati wahana Taman Burung atau Rp 25.000 untuk Taman Reptilia.

Kunjungan tersebut hanya dibuka untuk wisatawan yang sudah menerima vaksin Covid-19. Selain itu, mengingat masih berlakunya PPKM Level 3, pengunjung di bawah usia 12 tahun masih belum diperbolehkan masuk wilayah TMII.

2. Kampung Budaya Betawi Setu Babakan

Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat (3/9/2021). KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat (3/9/2021).

Selanjutnya ada Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan. Tempat wisata di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini memiliki daya tarik wisata pada budaya Betawi. Seperti bangunan dan pertunjukan kesenian adat Betawi.

Dilansir dari situs resmi Setu Babakan, pengunjung bisa melihat bangunan-bangunan bergaya Betawi dan mendatangi Museum Betawi di tempat ini.

Untuk berkunjung ke Kampung Budaya ini, pengunjung harus sudah bervaksin Covid-19 dan melakukan registrasi di aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu, pengunjung juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Instragamable di Jakarta

3. Pantai Ancol

Kawasam Pantai Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta DOK. Shutterstock/Cahyadi SugiShutterstock/Cahyadi Sugi Kawasam Pantai Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta DOK. Shutterstock/Cahyadi Sugi

Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta yang sudah mulai dibuka. Kawasan Ancol memiliki banyak obyek wisata, salah satunya Pantai Ancol.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com