Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal yang Meragukan dari Dugaan Perkosaan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi

Kompas.com - 05/09/2022, 10:00 WIB
Diva Lufiana Putri,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dugaan pemerkosaan yang dilakukan Brigadir J kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi kembali mengemuka.

Hal itu setelah narasi tersebut diungkapkan oleh Komnas Perempuan dan Komnas HAM berdasarkan keterangan Putri Candrawathi.

Berbeda dengan sebelumnya yang menyebut dugaan pelecehan seksual dilakukan di rumah Ferdy Sambo di Jakarta, kali ini disebut dugaan pelecehan bahkan perkosaan itu terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

Padahal sebelumnya polisi telah mencabut laporan soal dugaan pelecehan seksual yang dengan terlapor Brigadir J yang dilaporkan Putri Candrawathi.

Baca juga: Brigadir J Diduga Perkosa Putri Candrawathi, Komnas HAM: Keterangan Pacar Perkuat Kesaksian Pelecehan Seksual Istri Ferdy Sambo

Ragukan dugaan perkosaan Brigadir J

Sejumlah pihak meragukan adanya dugaan pelecehan seksual yang disebut menjadi motif dalam pembunuhan Brigadir J yang diperintahkan oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Aktivis perempuan Irma Hutabarat menilai, dugaan perkosaan oleh Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat kepada istri mantan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi di Magelang tidak masuk akal.

Menurut Irma, dugaan Brigadir J memerkosa Putri mengabaikan relasi kuasa yang ada bahwa Putri telah dianggap sebagai ibu di rumah Sambo.

“Tidak masuk akal, baik dari sisi relasi kuasa maupun karakter Yosua yang kerap dilupakan,” kata Irma saat dihubungi Kompas.com, Minggu (4/9/2022).

Baca juga: Irma Hutabarat: Tak Masuk Akal Putri Diperkosa, dari Sisi Relasi Kuasa maupun Karakter Brigadir J

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com