Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurniawan Tak Sabar Lihat Performa Sabah FA di Piala Gubernur

Kompas.com - 10/02/2020, 12:00 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto antusias menyambut Piala Gubernur Jatim 2020. Dia tak sabar melihat perkembangan tim besutannya saat melawan tim-tim besar Liga 1 nantinya.

Musim ini, Piala Gubernur kembali bergulir setelah enam tahun mati suri. Seperti diperkirakan gelaran pra musim ini menjadi rebutan tim-tim Liga 1 lantaran tidak terselenggaranya Piala Presiden.

Ada delapan tim yang akan bertanding di Piala Gubernur yang akan dibagi menjadi dua grup.

Baca juga: Jadwal Piala Gubernur Jatim 2020 Mulai Sore Hari Ini

Sabah FA menjadi satu-satu tim asal Malaysia yang ikut dalam Piala Gubernur.

Tim yang baru promosi ke kasta teratas Liga Malaysia tersebut tergabung dalam Grup B bersama dengan Arema FC, Persela Lamongan dan Persija Jakarta.

Sementara Grup A dihuni oleh Madura United, Persik Kediri, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

“Pertama saya ucapkan terimakasih atas kesempatan untuk ikut dalam turnamen ini. Hal yang sangat positif bagi kami untuk mempersiapkan tim sebelum dimulainya kompetisi pada tanggal 1 Maret nanti. Kami bisa melihat sampai sejauh mana progres team kami dan juga mengetahui kekurangan kami,” kata Kurniawan DY kepada KOMPAS.com.

Kurniawan mengatakan turnamen ini menjadi kesempatan bagus untuknya untuk mencoba menerapkan game model yang sudah tim pelatih siapkan.

Dia tidak sabar bagaimana anak asuhnya tampi melawan rakasa Liga Indonesia.

“Yang paling penting kami ingin mempersiapkan mental pemain untuk menghadapi pertandingan away. Kami juga akan memberikan semua pemain kesempatan bermain yang sama agar bisa meraskaan atmosfer pertandingan away,” ujarnya.

Kurniawan sendiri menegaskan tidak ada target pada turnamen ini. Baginya saat ini yang terpenting saat ini adalah memberikan pengalaman baru dan juga mempertebal mental pemain.

“Target utama memang hanya mempersiapkan tim kami menjelang kompetisi dan pastinya akan banyak belajar dari tim-tim besar yang akan kita hadapi,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com