Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cristiano Ronaldo Didukung untuk Main Hingga Usia 40 Tahun

Kompas.com - 08/02/2020, 09:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Goal

KOMPAS.com - Mantan pemain dan rekan setim Cristiano Ronaldo di Manchester United, Dimitar Berbatov mendukung sang megabintang Juventus untuk terus bermain hingga usia 40 tahun.

Megabintang Juventus yang baru saja berulang tahun ke-35, Cristiano Ronaldo, telah menyatakan keinginannya untuk bermain setidaknya hingga lima tahun ke depan.

Menanggapi keinginan Ronaldo, mantan rekan setimnya di Manchester United, Dimitar Berbatov mendukungnya dan mengatakan tak ada alasan sehingga CR7 tidak bisa memenuhi keinginannya.

Baca juga: Gaji Lionel Messi Sebulan Hampir Dekati Hak Siar Liga 1 Semusim

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu kini berusia 35 tahun dan banyak dugaan yang mengatakan Ronaldo akan sampai pada akhir kariernya.

Bagaimanapun, pesepak bola berjulukan CR7 itu telah menjadi salah satu pemain dengan karier sepak bola yang luar biasa.

Torehan 33 gol lainnya untuk klub dan tim nasional Portugal telah menambahkan rekornya musim ini, yang berarti belum ada tanda-tanda dirinya melambat.

Ronaldo juga baru saja mencetak gol ke-50nya bersama Juventus dalam kemenangan 3-0 atas Fiorentina pada pekan lalu.

Melihat hal tersebut, Berbatov percaya Ronaldo bisa mengikuti jejak mantan pemain Setan Merah, Ryan Giggs, dan tetap berada di puncak performanya saat memasuki usia 40.

"Cristiano Ronaldo, berusia 35 tahun minggu ini dan masih berada di puncak permainannya. Dia mencetak 33 gol musim ini yang sangat fenomenal," kata Dimitar Berbatov seperti dilansir Kompas.com dari Goal.

"Ronaldo mengatakan ingin bermain di level tertinggi ketika dia berusia 40 tahun. Saya pikir, dia bisa sampai di tahap itu."

"Ryan Giggs bermain untuk United di usia 40-an dan ketika Anda memiliki pelatih yang bagus, semua itu akan menjadi mungkin," kata Berbatov melanjutkan.

Baca juga: Bukti Masih Buasnya Cristiano Ronaldo walau Sudah Berusia 35 Tahun

Berbatov pun mengaku sangat senang melihat penampilan dan semangat yang ditunjukkan Cristian Ronaldo meski sudah memasuki umur 35 tahun.

"Bintang Portugal itu masih semangat dan saya senang melihatnya bermain. Begitu juga saat melihat Zlatan Ibrahimovic yang berusia 38 tahun tampil gemilang," ucap Berbatov mengakhiri.

Cristiano Ronaldo bersama Juventus kini bersiap menghadapi Verona di kompetisi Liga Italia pekan ke-23.

Laga Verona vs Juventus dijadwalkan berlangsung Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com