Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pihak Sekolah Pensiunkan Nomor Punggung 2 Milik Gianna Bryant

Kompas.com - 07/02/2020, 10:32 WIB
Farahdilla Puspa,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BBC

KOMPAS.com - Nomor punggung 2 milik Gianna Bryant yang digunakannya di tim bola basket sekolah, dipensiunkan dalam sebuah upacara khusus.

Gianna Bryant yang meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter bersama ayahnya, legenda LA Lakers Kobe Bryant, dan tujuh orang lainnya dideskpripsikan sebagai "hati dan jiwa" dari tim bola basket sekolahnya.

Dalam upacara khusus tersebut, pihak sekolah mengumumkan jersey bernomor punggung 2 milik Gianna Bryant akan ditampilkan di dinding gym sekolah untuk menjadi inspirasi orang lain.

Salah satu staf sekolah Harbour Day mengatakan Gianna akan menjadi orang terakhir yang menggunakan nomor punggung dua di tim.

Baca juga: Sebelum Berpulang, Kobe Bryant Sampaikan Pesan Penting untuk Gianna

"Dia akan menjadi orang terakhir yang memakai nomor punggung dua untuk tim bola bakset Seahawks," kata salah satu staf Harbour Day seperti dilansir dari BBC.

"Kami berharap ketika Anda melihat jersey ini tergantung di gym kami, Anda akan ingat Gianna dan terinspirasi untuk bekerja keras dan bersemangat tentang apapun minat Anda," katanya melanjutnya.

Selama upacara, salah satu staf itu juga berharap dengan melihat jersey Gianna, orang-orang akan terinspirasi dari kebaikan Gianna Bryant.

"Saya berharap dengan melihat seragam Gianna akan menginspirasi Anda untuk tetap hidup," katanya.

"Saya harap kalian akan terinspirasi dengan kemampuan Gianna yang selalu membantu orang lain, peduli dengan sesama, dan selalu menebar pelukan serta senyuman."

"Kami mencintaimu Gianna, dan kamu akan selalu berada di hati kami," kata salah staf menambahkan.

Baca juga: Lakers, LeBron James, dan Penghormatan Mengharukan untuk Kobe Bryant

Seorang guru, Yunga Webb, mengatakan bahwa Gianna adalah sosok yang rendah hati.

"Gianna adalah salah satu orang paling rendah hati yang pernah saya kenal. Kehadirannya sangat dirindukan. Dia kuat, dia adalah seorang pemimpin," kata Yunga Webb.

Sang ibu, Vanessa Bryant, yang turut hadir dalam upcara tersebut juga membagikan foto jersey Gianna di media sosial Instagram.

"My Gigi. I love you! I miss you. Kamu telah mengajari kami semua bahwa tidak ada satu pun kebaikan yang bernilai kecil. Mami masih dan akan selalu sangat bangga dengan kamu," tulis Vanessa Bryant.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com