Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Vs Montpellier, Kata Thomas Tuchel Usai PSG Menang Telak

Kompas.com - 02/02/2020, 18:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan telak kontra Montpellier pada kompetisi Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis pekan ke-22.

Laga PSG vs Montpellier yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Sabtu (1/2/2020), berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan PSG.

Lima gol tersebut dicetak oleh Pablo Sarabia (8'), Angel Di Maria (41'), Daniel Congre (44' OG), Kylian Mbappe (57'), dan Layvin Kurzawa (65').

Berkat kemenangan itu, PSG kini kokoh di peringkat pertama klasemen Ligue 1 dengan koleksi 55 poin.

Baca juga: Berita Liga Perancis, 4 Fakta Menarik dari Laga PSG Vs Montpellier

Meski merasa melawan Montpellier bukan permainan terbaik timnya, Thomas Tuchel mengatakan bermain dengan pola intensitas yang bagus menjadi kunci kemenangan Les Parisiens.

"Kami menciptakan banyak peluang. Saya sedikit terkejut karena biasanya sulit untuk menciptakan peluang melawan mereka," kata Thomas Tuchel dilansir dari website PSG.

"Kami bermain dengan banyak intensitas ke depan, memberikan banyak pilihan, tetapi kami juga memiliki hal yang perlu ditingkatkan," ujarnya.

"Kami tidak memiliki ritme permainan, tetapi secara keseluruhan itu adalah pertandingan yang sangat bagus," kata Tuchel.

Pelatih berusia 46 tahun itu tak ingin mengevaluasi permainan timnya terlalu berlebihan.

Pasalnya, dia menyadari PSG sudah menuntut banyak dari para pemainnya.

Baca juga: PSG Vs Montpellier, Thomas Tuchel Kecewa karena Mbappe Ngambek

Tuchel pun mengapresiasi para pemainnya dan menilai pertandingan kontra Montpellier sebagai pertandingan yang spektakuler.

"Itu bukan pertandingan terbaik kami musim ini, tetapi setelah sembilan pertandingan bulan ini dan lima pertandingan tandang berturut-turut, saya tidak akan terlalu ketat dengan pemain," kata Thomas Tuchel.

"Kami menuntut banyak dari mereka dan mungkin ini bukan saatnya terlalu kritis mengevaluasi semuanya. Itu adalah pertandingan yang spektakuler dan penggemar menikmatinya," ucap Tuchel.

Penyerang sekaligus salah satu pencetak gol PSG kontra Montpellier, Pablo Sarabia, mengatakan, mentalitas menyerang sejak awal membuat timnya berada di jalur yang benar.

Baca juga: PSG Vs Montpellier, Peran Neymar di Balik 42,85 Persen Gol Mbappe

Selain itu, Montpellier yang dihukum kartu merah sehingga bermain dengan 10 pemain membuat PSG diuntungkan.

"Gol saya? Bola lepas dari Neymar dan saya mencoba keberuntungan saya dan ternyata masuk. Sulit bagi Montpellier setelah bermain 10 pemain, tetapi saya pikir kami bermain dengan bagus," kata Pablo Sarabia.

"Mentalitas kami adalah terus bermain menyerang. Itulah cara kami bermain. Kami berada di jalur yang benar," katanya.

Senada dengan Thomas Tuchel dan Pablo Sarabia, Angel Di Maria juga mengatakan memulai laga dengan sangat bagus membuat langkah PSG menjadi lebih mudah.

"Itu pertandingan yang sangat sulit. Kami tahu itu akan terjadi. Akan tetapi, kami memulai dengan bagus dan itu membuat permainan lebih mudah. Saya senang bisa mencetak gol," kata Di Maria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com