PSG Vs Montpellier, Peran Neymar di Balik 42,85 Persen Gol Mbappe

Kompas.com - 02/02/2020, 12:00 WIB
Kylian Mbappe dan Neymar tampil di laga PSG vs Montpellier pada Ligue 1 Perancis, Minggu (2/2/2020) dini hari WIB. AFP/NURPHOTO/MEHDI TAAMALLAHKylian Mbappe dan Neymar tampil di laga PSG vs Montpellier pada Ligue 1 Perancis, Minggu (2/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bintang asal Brasil, Neymar, memiliki peran penting dalam torehan gol rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Hal tersebut semakin nyata ketika Neymar terlibat lagi dalam gol yang dicetak Kylian Mbappe ketika menghadapi Montpellier pada lanjutan pekan ke-22 Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis.

Laga PSG vs Montpellier di Stadion Parc des Princes, Sabtu (1/1/2020), berakhir dengan skor telak 5-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Lima gol kemenangan Les Parisiens, julukan PSG, diciptakan oleh Pablo Sarabia (8'), Angel Di Maria (41'), Daniel Congre (44'-gol bunuh diri), Kylian Mbappe (57') dan Layvin Kurzawa (65').

Baca juga: PSG Vs Montpellier, Thomas Tuchel Kecewa karena Mbappe Ngambek

Meski gagal menyertakan namanya pada daftar pencetak gol, Neymar sukses menyumbangkan satu assist pada gol keempat PSG yang dicetak oleh Mbappe.

Dilansir dari Opta Franz, torehan tersebut sekaligus menambah catatan assist Neymar untuk Mbappe ketika berlaga di liga.

Sebelumnya, Neymar juga berperan penting dalam proses gol Mbappe ke gawang Monaco pada laga tunda pekan ke-15 Liga Perancis, 15 Januari 2020 yang lalu.

Dia sukses mengimkan umpan matang yang mampu diselesaikan Mbappe untuk memastikan kemenangan 4-1 atas Monaco.

Baca juga: Bursa Transfer, Edinson Cavani Kian Dekat ke Pintu Keluar PSG

Hingga pekan ke-22, Neymar tercatat telah mengirimkan enam assist dari 14 gol yang mampu dibukukan Mbappe.

Sehingga, pesepak bola asal Brasil itu memiliki persentase assist sekitar 42,85 persen terhadap jumlah gol Mbappe di ajang Liga Perancis.

Menariknya lagi, semua catatan assist yang dibukukan Neymar, dipersembahkan untuk Mbappe.

Keenam umpan berbuah gol itu diraih dalam tujuh penampilan terakhir bersama PSG.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X