Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Cara Pemain Amerika Latin Arema Belajar Soal Klub Baru Mereka

Kompas.com - 30/01/2020, 17:00 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Ketiga pemain asing Arema FC asal Amerika Latin resmi diperkenalkan manajemen di Kantor Arema pada Kamis (30/01/2020) siang.

Ketiga pemain tersebut adalah Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Alderete. Trio tersebut akan menjadi bagian dari Singo Edan pada kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Bagi Jonathan Bauman, musim ini merupakan kali kedua dia bermain di Indonesia, setelah memperkuat Persib Bandung pada Liga 1 2018.

Sedangkan, musim ini adalah musim pertama bagi Matias Malvino dan Elias Alderete berkarier di sepak bola Indonesia. 

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Arema FC Perkenalkan Pemain Asing asal Uruguay

Matias Malvino menyebut bahwa dia mengenal Arema FC karena mencari kabar dan banyak mendapat informasi dari dua mantan pemain Arema FC yang juga berasal dari Uruguay.

Bek berusia 28 tahun tersebut menyebut nama Christian Gonzalez dan Esteban Guillen yang banyak memberinya informasi tentang Arema.

"Saya sudah tahu Arema karena ada Gonzalez dan Esteban," kata Matias.

Sementara, Elias Aldarete menyebut bahwa sang adiklah yang mencarikan info tentang Arema.

"Saya tahu dari adik saya yang mencari informasi tentang Arema. Klub ini memiliki pendukung fanatik, itu yang membuat saya mau bergabung dengan Arema," tutur eks pemain Chicarita di kasta kedua Argentina tersebut.

Baca juga: Berita Liga 1, Gomez Siapkan Latihan Taktik dan Rencana Uji Coba Arema FC

Sedangkan, Jonathan Bauman menyebut Arema adalah tim besar karena dia pernah merasakan atmosfer Stadion Kanjuruhan saat masih berseragam Persib Bandung.

"Arema adalah salah satu tim besar di Indonesia. Saya tahu itu, karena dulu pernah di Persib. Saya ingin bekerja keras agar bisa juara musim ini," ungkap Baumann.

Kehadiran Matias Malvino, Elias Alderete dan Jonathan Bauman menggantikan peran pemain asing Arema FC musim lalu yang diisi oleh Sylvano Comvalius, Takafumi Akahoshi, Artur Cunha dan Makan Konate.

Kuartet tersebut hijrah karena kontrak mereka habis dan tidak masuk dalam skema Mario Gomez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com