Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Liga 1, Gomez Siapkan Latihan Taktik dan Rencana Uji Coba Arema FC

Kompas.com - 26/01/2020, 17:42 WIB
Suci Rahayu,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

 

BATU, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, melihat perkembangan kondisi fisik pemain Arema FC sudah meningkat dan menunjukkan progress yang positif selama menggelar TC di Lapangan Agrokusuma Kota Batu.

Pelatih asal Argentina tersebut menuturkan akan menyiapkan materi latihan taktik pada latihan selanjutnya.

Menurutnya, di bawah arahan pelatih fisik Marcos Gonzalez, Dendi Santoso dkk sudah menunjukkan kemajuan yang menjanjikan.

Baca juga: Oh In-kyun Yakin Jonathan Bauman Bakal Cocok di Arema FC

Ketahanan fisik menjadi masalah Arema FC pada musim lalu. Ini yang membuat mereka kerap kebobolan pada akhir-akhir babak kedua karena konsentrasi pemain yang hilang akibat fisik kedodoran.

Untuk itu, dalam persiapan musim ini, Gomez menekankan program peningkatan kondisi fisik pemain tim berjulukan Singo Edan tersebut.

"Sejauh ini perkembangan kebugaran fisik pemain sangat bagus. Saya lihat persiapan tim sudah cukup bagus dan baik seiring berjalannya waktu," ujar Gomez.

"Kami akan maksimalkan waktu yang tersisa sebaik mungkin sebelum kompetisi dimulai."

"Progress sejauh ini sudah baik, pekan depan kami sudah akan memulai tahap persiapan taktik dan strategi. Setelah menekankan pada kebugaran fisik, kami akan tekankan pada penguasaan bola."

Liga 1 2020 akan dihelat akhir Februari mendatang. Padatnya jadwal PSSI terkait Piala Dunia 2021 U-20 membuat turnamen pra-musim tahunan seperti Piala Presiden ditiadakan.

Gomez tak mempermasalahkan hal tersebut. Mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC itu akan fokus pada persiapan taktik dan strategi tim.

Baca juga: Arema FC Siap dengan Jadwal Liga, Mario Gomez Terapkan Variasi Formasi

Dalam masa persiapan tersebut, dia pun akan membawa timnya melakukan uji coba guna melihat perkembangan Arema FC sebelum terjun di kompetisi Liga 1 2020.

Akan tetapi, Gomez belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi lawan tanding Arema FC.

Pelatih yang pernah membawa JDT menjadi juara Piala AFC pada 2015 tersebut hanya memastikan bahwa tim untuk lawan uji coba harus memiliki level yang sama dengan Arema FC.

"Mungkin nanti kami akan melakukan uji coba untuk melihat sejauh mana perkembangan tim," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com