Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Plus Minus Tandon Air Atas dan Bawah

Kompas.com - 19/05/2024, 17:15 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat hendak memasang tandon air di rumah, Anda mungkin akan dihadapkan pilihan antara tandon air di atas atau bawah tanah.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan pilihan, Anda harus mengetahui lokasi tandon air yang tepat untuk digunakan di rumah.

Salah satu caranya dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan tandon air di atas atau bawah tanah. Kemudian disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi rumah.

Dikutip dari situs Well Water Solution, berikut kelebihan dan kekurangan tandon air di atas serta tandon air bawah tanah Baca juga: Pilih Tandon Air di Atas atau Bawah Tanah? Ini Plus Minusnya

Kualitas mutu beton Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) disebut di bawah standar.

Hal itu terkuak dalam sidang perkara dugaan korupsi proyek Jalan Tol Layang MBZ di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2024).

Menanggapi hal tersebut, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memastikan keamanan infrastruktur Jalan Tol Layang MBZ untuk dilalui pengguna jalan.

Alasannya, setiap jalan tol yang beroperasi telah melewati rangkaian penilaian termasuk uji laik fungsi dan operasi.

Baca informasi lengkapnya di sini Baca juga: Mutu Beton Tol MBZ Disebut di Bawah Standar, Begini Respons Jasa Marga

Kementerian PUPR melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) telah memulai proses Pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi, Provinsi Bali.

BPJT telah mengumumkan di dalam laman resminya tertanggal 30 April 2024. Tahapannya yakni proses Prakualifikasi Pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi.

Di dalam dokumen itu tertulis bahwa Pengusahaan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi sepanjang 96,84 kilometer dengan perkiraan nilai investasi Rp 24,98 triliun.

Lingkup proyek meliputi melakukan pendanaan, perencanaan teknis, pengoperasian, pemeliharaan untuk keseluruhan jalan tol serta pelaksanaan konstruksi pada porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Baca informasi lengkapnya di sini Baca juga: Tol Gilimanuk-Mengwi Dilelang Ulang, Basuki: Mudah-mudahan September Teken PPJT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com