Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merah Putih Beton Pasok Readymix di Medan, Kering dalam 3 Jam

Kompas.com - 10/06/2024, 14:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Semen Merah Putih menyuplai produk readymix yang bisa kering dalam tiga jam pada proyek renovasi pertigaan jalan di Kawasan Industri Medan.

Pertigaan jalan tersebut merupakan salah satu simpang jalan tersibuk di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Produk readymix yang dimaksud adalah ForeCrete Vipers dari salah satu anak usaha Semen Merah Putih, Merah Putih Beton.

Head of Application Value Added Solution Merah Putih Beton Adi Abdul Hafiz mengatakan, VIPERS produk siap pakai dari Merah Putih Beton sangat cocok diaplikasikan di berbagai kota besar Indonesia. Karena, proses pembukaan dan pemakaian jalan bisa lebih cepat.

"Dengan tetap mencapai kualitas kekuatan jalan yang dibutuhkan untuk menghindari dampak kemacetan jika terjadi proses perbaikan jalan yang berkepanjangan," katanya dalam rilis, Minggu (9/6/2024).

Baca juga: Semen Merah Putih Bakal Buka Pabrik di Sumatera, Cek Waktunya

Adi mengatakan, produk yang pengembangannya mengacu pada spesifikasi standar Beton Siap Pakai ASTM C-94 serta Beton Berstruktur ACI 318 dan SNI 2847:2013 ini, memiliki kekuatan ekstra, daya olah praktis yang optimal dan durabilitas tinggi.

Dirancang untuk memberikan kekuatan tambahan pada beton, Vipers membuat jalan raya lebih kuat dan tahan lama.

"Semen Merah Putih melalui komitmennya senantiasa terus berinovasi pada berbagai produk-produknya demi mendukung infrastruktur nasional yang berkualitas," tambah Adi.

Adi menambahkan, Semen Merah Putih menawarkan berbagai jenis semen dan beton yang dirancang khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan pembangunan infrastruktur Indonesia dan khususnya di Sumatera Utara.

“Kami menerapkan standar kualitas tinggi dalam proses produksi semen kami. Melalui laboratorium penelitian dan pengembangan yang terus berinovasi, juga layanan dan konsultasi teknis yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan, kami berupaya menciptakan produk semen dan beton yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com